Sukses

3 Artis Cantik Bentuk Grup Vokal Religi Ya Dia

Ya Dia berjanji, sebagian keuntungan yang mereka perolehan akan disumbangkan kepada yang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Ingrid Kansil, Devita Rusdi, dan Adelia Pasha membentuk grup vokal Ya Dia. Ingrid Kansil mengakui, terbentuknya Ya Dia karena mereka punya satu misi dalam mensyiarkan ajaran Islam. 

"DIA itu sebenarnya awalan nama kami bertiga. Kami sebenarnya bertemu karena dalam satu organisasi yang bergerak dalam pemberdayaan perempuan. Kebetulan, kami punya visi dan misi yang sama, yakni ingin berdakwah dan bertausiah," ujar Ingrid Kansil, saat dihubungi via telepon, Minggu (26/6/2016).

[Foto: Istimewa

Lagu kemudian dipilih Ya Dia sebagai wadah untuk menyampaikan dakwah dan tausiah tersebut. Diproduseri Aan Geisha, mereka pun mantap membentuk Ya Dia dengan merilis single perdana berjudul "Ketika Tangan dan Kaki Berkata", yang sebelumnya dipopulerkan oleh almarhum Chrisye.

"Kami pilih lagu karena bahasanya universal. Dengan durasi tiga atau empat menit, pesannya bisa sampai. Lewat lagu, kami berharap kita ingat dengan dosa, kembali ingat dengan kematian, dan ingat dengan Allah," tutur istri mantan Menteri Koperasi/UKM Syarif Hasan ini. 

Karena dari awal ingin membentuk Ya Dia untuk kegiatan sosial, Ingrid Kansil dkk pun kemudian berjanji tak akan mengejar keuntungan. Bahkan, mereka berjanji sebagian keuntungan dari penjualan single atau pun tampil off-air akan mereka sumbangkan kepada yang membutuhkan.

[Foto: Istimewa

"Ke depannya kami akan diarahkan pada kegiatan-kegiatan sosial. Tapi formulanya masih digodok. Rencananya, kalau dapat keuntungan dari show atau penjualan CD, akan kami sumbangkan buat charity. Arahnya ingin seperti itu," kata Ingrid Kansil.

Inggrid Kansil mengakui, waktu menjadi masalah tersendiri bagi mereka. Apalagi, Adel saat ini menetap di Palu karena mendampingi sang suami, Pasha Ungu, yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu. Ingrid yang juga mantan anggota DPR ini juga sibuk di organisasi kewanitaan. Sementara Devita Rusdi dikenal sebagai sosialita Ibu Kota. 

"Kami mengedepankan kompromi, karena Adel kan di luar kota. Tapi kami punya grup Whatsapp buat ngobrol, jadi diskusi lewat grup itu. Misalnya ada job, di mana yang lebih didahulukan. Yang penting keluarga kami semua sudah mendukung," ujar Ingrid Kansil.

Simak juga cerita Ricky Cuaca yang Sering Dianggap ‘Bohongi’ Publik:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.