Sukses

Safari Ramadan, PTPP Gelar Pasar Murah di Lokasi Ini

Liputan6.com, Jakarta - PT PP (Persero) Tbk menyebar sembako gratis dan menggelar pasar murah di sejumlah daerah di Indonesia. Ini adalah bagian dari program Kementerian BUMN, yaitu BUMN Hadir untuk Negeri.

PT PP membagikan sembako gratis tersebut di 2 lokasi yang dekat dengan proyek perseroan. Sebanyak 3.075 paket sembako gratis dibagikan di wilayah sekitar Proyek Kalibaru Tanjung Priok

Kemudian yang kedua sebanyak 1.121 paket dibagikan di wilayah sekitar Kuala Tanjung, Sumatera Utara.

“Diharapkan dengan adanya program pembagian sembako gratis ini yang dilaksanakan, masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangannya dan menghadapi lonjakan harga-harga kebutuhan pokok lainnya di bulan Ramadhan tahun ini”, ujar Direktur Keuangan PTPP Agus Purbianto dalam keterangannya, Senin (27/6/2016).

Selain membagikan sembako murah, perusahaan konstruksi ini juga menggelar pasar murah di 8 lokasi pada pekan lalu. 8 Lokasi tersebut antara lain Kabupaten Kepulauan Meranti di Pekanbaru, Kabupaten Sumedang di Jawa Barat, Kabupaten Gerobokan di Jawa Tengah,

Kemudian Kabupaten Kapuas Hulu di Kalimantan Barat, Kabupaten Malinau di Kalimantan Timur, Kabupaten Karangasam di Bali, Kabupaten Timor Tengah Utara di NTT dan Kabupaten Bolaang Mongondo di Sulawesi Utara.

Total paket sembako yang telah didistribusi oleh Perseroan di daerah tersebut sebanyak 1.429 paket sembako murah.

Hasil penjualan sembako murah tersebut telah disumbangkan oleh Perseroan untuk kepentingan sarana ibadah di masing-masing daerah tersebut.

Paket sembako murah tersebut berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng serta 2 kg gula pasir seharga Rp 15 ribu per paket dijual hanya Rp 25 ribu per paket.

"Dalam waktu tidak kurang dari 30 menit, paket sembako murah tersebut telah habis diborong masyarakat sekitar," imbuhnya.

Di samping itu, perseroan juga memberikan bantuan pada 390 anak yatim dan pemberian alat cetak batako untuk UMKM Garut yang disaksikan Menteri BUMN Rini Soemarno.

“Diharapkan dengan bantuan tersebut, dapat memenuhi pangsa pasar yang begitu besar dalam permintaan batako dan paving block di wilayah Garut”, ujar Direktur Utama PTPP Tumiyana.