Sukses

Gelar Pernikahan di Bulan Ramadan Demi Meraup Berkah

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan dijadikan umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Namun, Ramadan juga bisa dijadikan bulan yang tepat untuk mengikat janji suci pernikahan.

Seperti acara Indahnya Menikah di Bulan Ramadan yang digelar Kantor Urusan Agama (KUA) Danurejan, Yogyakarta dengan Forum Taaruf Indonesia (Fortais).

Ketua Panitia Ryan Budi Nuryanto mengatakan, acara menikah saat Ramadan ini bertema Nikah Bareng & Berbagi Anak Yatim. Para mempelai akan mengikat janji suci disaksikan puluhan anak yatim dan akan menyantuni anak yatim. Harapannya, pernikahan ini akan mendapat berkah karena didoakan oleh anak yatim.

"Yang masuk KUA sekarang dari DIY dan Ngawi, Jatim. Ada 3 pasang," ujar Ryan, Senin 20 Juni 2016.

Ryan menjelaskan, acara ini digelar pada Rabu 22 Juni 2016 di KUA Danurejan Yogyakarta pukul 09.00 WIB.

Acara menikah gratis ini akan ditutup pendaftarannya pada hari ini, Selasa (21/6/2016). Acara ini digelar dalam rangka Nuzulul Quran.

"Dengan mahar Surat Ikhlas dan seterusnya. Dengan fasilitas manten kebutuhan Lebaran, dikirab dan disaksikan anak yatim besok Rabu 22 Juni 2016 jam 09.00 WIB. Di KUA Danurejan kompleks Masjid Lempuyangan, Yogyakarta," ujar dia.

Ryan menjelaskan, nantinya kantor KUA akan dirombak seperti tempat resepsi.

"Yang tanya banyak dan daftar cuma cuma, kita prinsipnya untuk berkas sampai KUA-nya. Dari Jawa dan luar Jawa bahkan kemarin dari Arab Saudi tetap kita list, cuma karena ini terbatas tempatnya jadi kita sesuaikan," ujar Ryan.