Sukses

Pertamina Bagi 2 Liter Bensin Gratis Saat Ramadan, Ini Syaratnya

Program pemberian Pertamax dan Pertalite gratis ini berlaku mulai 16-30 Juni pada 59 SPBU di Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Marketing Operation Region V /MOR V, memberikan  dua liter bensin jenis Bahan Bakar Khusus/BBK yaitu Pertamax dan Pertalite gratis, bagi masyarakat yang membaca satu Juz Al-Quran selama Ramadan.

GM Marketing Operation Region V Ageng Giriyono  mengatakan, program ini berlangsung mulai 16-30 Juni 2016 di 59 SPBU yang tersebar di Jawa Timur.‎ Untuk melaksanakan program Baca satu Juz Gratis dua Liter BBK, Pertamina menggandeng yayasan Nurul Hayat.

Ageng melanjutkan, program baca satu Juz Gratis dua liter bensin tersebut bertujuan untuk mendorong masyarakat membaca Al-Quran, untuk menambah amal ibadah saat Ramadan.

"Ini merupakan bentuk kontribusi kami untuk mendorong masyarakat menambah amal ibadah terutama di bulan Ramadan melalui mengaji Al Quran," kata Ageng, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu (19/6/2016).

Program ini terbuka bagi masyarakat umum. Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti program tersebut, bisa mendaftar di mushola yang ada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum/ SPBU dan akan dilayani oleh petugas atau mustamik dari Yayasan Nurul Hayat terkait pembacaan juz Al Quran.

Setelah peserta baca Al Quran ini selesai, maka mustamik akan memberikan voucher bensin sesuai dengan jumlah juz yang dibaca. Voucher BBK ini hanya dapat digunakan di hari yang sama.

Sementara itu, Ketua LAZNAS Nurul Hayat  Muhammad Molik menambahkan, pihaknya menyambut program ini dengan baik dan akan mengawal agar esensi program ini untuk mendorong masyarakat membaca Al Quran di bulan Ramadhan tetap terjaga.

"Tidak hanya kaitannya dengan gratis bahan bakar, namun bagaimana program ini dapat menjaga niat yang mengikuti atau pengaji untuk mendapatkan keberkahan di bulan Ramadan," ujar dia.

Selain mendukung pembacaan Al Quran, Yayasan Nurul Hayat juga akan memberikan sosialisasi tentang pentingnya zakat dan membuka gerai penerimaan zakat di SPBU. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini