Sukses

Mobil Rental Ludes Diserbu Pemudik

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 1.200 unit mobil rental milik TRAC Astra Rent Car hampir habis di-booking pemudik kota besar, bahkan sebelum bulan puasa memasuki minggu kedua. Hal ini diungkapkan langsung oleh Chief Operating Officer (COO) TRAC, Jacob Anthonius. 

"Sejauh ini trennya (sewa mobil untuk mudik) masih sama seperti tahun lalu, masih besar. 90 persen dari 1.200 unit mobil yang kita sewakan seperti MPV Avanza sudah di-booking orang Jawa dan Sumatera," ujar Jacob kepada Liputan6.com.

Menurutnya, Jawa dan Sumatera tiap tahun memang jadi wilayah konsentrasi pemudik. Agak sedikit berbeda dengan yang terjadi di Indonesia timur seperti Sulawesi. 

Jacob menambahkan, mobil yang paling diminati memang Toyota Avanza, yang juga merupakan model terlaris di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Ada pula MPV lain yang cukup banyak dilirik pemudik seperti Kijang Innova. 

"Tapi tetap Avanza yang paling laris. Minggu pertama puasa sudah hampir habis. Kalau Innova biasanya nanti, minggu ke dua puasa," tambah Jacob. 

Untuk soal harga, Toyota Avanza dibanderol dengan harga Rp550 ribu per hari. "Dengan catatan, kalau sewa di Jakarta, biayanya naik 10 persen karena stok hampir habis. Kalau MPV Premium seperti Alphard Rp 2,5 juta/hari," tutup Jacob

Loading