Sukses

Jalani Ramadan, Persiba Latihan Malam Hari

Porsi latihan seluruh pemain Persiba tetap dilaksanakan seperti biasa

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan menerapkan kebijakan latihan malam hari selama bulan Ramadan bagi seluruh pemainnya. Ini untuk mensiasati pemainnya yang menjalani ibadah puasa selama bulan suci.

Baca Juga

  • 3 Bintang Chelsea Ini Mungkin Ikut Mourinho ke MU
  • Hari Ini MU Umumkan Pembelian Pertama Mourinho
  • 7 Pelatih Asing Terdepak dari Persib, Dejan Menyusul?

“Kami latihan setelah waktu buka puasa,” kata Pelatih Persiba, Jaino Matos.

Jaino mengatakan, cukup banyak pemain Persiba yang menjalankan ibadah puasa. “Sepanjang bulan Ramadan kita akan latihan setelah buka puasa, supaya pemain bisa latihan secara maksimal, karena kan juga kita adaptasi."

Jaino menyatakan, porsi latihan seluruh pemain Persiba tetap dilaksanakan seperti biasa. Menurutnya pelaksanaan latihan dilakukan guna menjaga kebugaran pemain di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Agar kondisi pemain tetap prima meski menjalani puasa, pelatih asal Brasil itu tetap akan memperhatikan makanan yang dikonsumsi Bima Sakti dan kawan-kawan.

“Ada program nutrisi khusus, ada vitamin khusus ketika mereka buka puasa. Ada makanan khusus dan vitamin untuk mendukung kondisi mereka, sehingga tidak menurun," Jaino mengakhiri.
Persiba Balikpapan (Abelda Gunawan/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.