Sukses

Tiket Kereta Prameks Jurusan Kutoarjo-Solo Bisa Dipesan Sejak H-7

Penumpang KA Prameks akan tetap mendapatkan tiket thermal atau tiket berbentuk seperti struk anjungan tunai mandiri (ATM).

Liputan6.com, Solo - PT KAI Daops 6 Yogyakarta memberlakukan perubahan untuk pemesanan tiket KA Prameks jurusan Stasiun Kutoarjo-Yogyakarta-Solo mulai 13 Juni 2016. Pemesanan tiket kereta relasi antarkota tersebut bisa dilakukan sejak H-7 sebelum hari keberangkatan.

Manajer Humas PT KAI Daops ‎6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan, dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pengguna KA Prameks jurusan Kutoarjo-Yogyakarta-Solo maupun sebaliknya, sistem pemesanan tiket mengalami perubahan.

"Kalau dulu pemesanan tiket dilakukan tiga jam sebelum jadwal keberangkatan, tetapi kini ‎pemesanan tiket bisa dilakukan sejak H-7 dari jadwal keberangkatan," kata Eko Budiyanto di Solo, Jateng, Selasa 7 Juni 2016.

Dia menambahkan, bentuk tiket tidak mengalami perubahan. Penumpang KA Prameks akan tetap mendapatkan tiket thermal atau tiket berbentuk seperti struk anjungan tunai mandiri (ATM). Tiket ini tidak bisa dibatalkan atau diubah jadwalnya sesuai aturan yang berlaku.

"‎Ini biar fairplay saja karena banyak complain kehabisan tiket, makanya kami mencoba melakukan perubahan dengan pemesanan tiket bisa dilakukan jauh hari sebelum jadwal keberangkatan," ujar dia.

Perubahan sistem pemesanan itu, sambung dia, tidak hanya diberlakukan saat menjelang Lebaran. Namun akan diterapkan secara terus-menerus.

"Nggak hanya karena mau Lebaran, tapi ke depannya juga akan seperti ini," sambung dia.

Untuk saat ini KA Prameks melayani tujuan Yogyakarta-Solobalapan 10 perjalanan, Solobalapan-Yogyakarta 10 perjalanan. Sedangkan untuk relasi Yogyakarta-Kutoarjo 3 perjalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini