Sukses

Foto Ramadan: Kuliner Ini Tandai Ramadan di Negeri Seribu Benteng

Penganan dari Maroko ini cantik bentuknya seperti bunga merekah. Kehadiran Chebakia menandai datangnya bulan Ramadan

Pedagang menambahkan madu pada Chebakia, kuliner asli dari Maroko, yang dijajakan di Ibu Kota Maroko, Rabat, 6 Juni 2016. Kehadiran penganan ini menandai datangnya bulan Ramadan atau peristiwa penting. (Fadel SENNA/AFP)

Pedagang menata Chebakia, kuliner asli dari Maroko, yang dijajakan di Ibu Kota Maroko, Rabat, 6 Juni 2016. Kehadiran penganan ini menandai datangnya bulan Ramadan atau peristiwa penting. (Fadel SENNA/AFP)

Pedagang menaburkan wijen ke atas Chebakia, kuliner asli dari Maroko, yang dijajakan di Ibu Kota Maroko, Rabat, 6 Juni 2016. Kehadiran penganan ini menandai datangnya bulan Ramadan atau peristiwa penting. (Fadel SENNA/AFP)

Liputan6.com, Maroko: Liputan6.com, Maroko: Di Maroko umumnya beberapa hari sebelum Ramadan, seluruh keluarga bersama-sama membuat Chebakia dalam jumlah besar.

Chebakia yang juga dikenal dengan nama mkharka merupakan kuliner asli dari Maroko. Biasanya dihidangkan bersama dengan sup khas Maroko yaitu Harira pada saat berbuka puasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.