Sukses

Bingung Menu Buka Puasa, Yuk Cek Aplikasi-aplikasi Ini

Yuk intip beragam menu menarik untuk berbuka puasa pada aplikasi-aplikasi berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan puasa atau Ramadan biasanya menjadi momen untuk saling berkumpul. Berbagai acara buka puasa pasti akan memenuhi jadwal akhir pekan Anda.

Nah, tak ada salahnya Anda menyiapkan sendiri sajian berbuka puasa untuk teman-teman dan kerabat agar menambah keakraban di bulan suci.

Tak usah bingung, tim Tekno Liputan6.com memberikan rekomendasi aplikasi yang bakal membuat buka puasa Anda dan keluarga semakin seru. Apa saja?

1. Menu Buka Puasa

Menu buka puasa kini mudah Anda dapatkan dengan memasang (install) berbagai aplikasi di smartphone Anda. Di antaranya adalah aplikasi resep buka puasa yang menyajikan menu-menu ayam, daging, sayur, tahu tempe, telur, dan lain-lain.

Pada aplikasi-aplikasi tersebut, para pengembang menyajikan berbagai resep hingga cara memasak yang diulas dengan lengkap. Tak lupa, mereka juga menyajikan foto hasil makanan yang sudah dimasak. Beberapa di antara aplikasi tersebut antara lain Menu Buka Puasa, Resep Menu Buka Puasa, dan lain-lain.

2. Menu Takjil atau Makanan Pembuka Puasa
Hal paling banyak dicari saat menjelang buka puasa adalah makanan pembuka atau takjil. Makanan pembuka biasanya identik dengan sesuatu yang manis.

Beberapa takjil yang menjadi favorit orang Indonesia untuk mengawali buka puasa adalah kolak pisang, bubur cendil, es pisang ijo, dan bubur sumsum.

Menu tersebut hadir lengkap dengan panduan resep hingga foto hasil masakan. Pada toko aplikasi Android, Anda dapat mencari dengan nama Aneka Resep Takjil, Resep Takjil Puasa, dan Resep Menu Takjil.

3. Resep Es Segar Berbuka Puasa
Usai menahan lapar dan haus seharian, Anda pasti butuh sesuatu yang segar dan dingin. Menu es untuk berbuka puasa masih menjadi pilihan banyak orang Indonesia.

Es segar seperti es merah delima, es leci jeli, es kelapa cincau, dan es buah rasanya cukup menggoda. Apa saja sih aplikasi yang menyediakan cara membuat berbagai jenis es tersebut? Di antaranya ada Resep Minuman Dingin, Aneka Resep Es Buah, 100 Resep Es Minuman Dingin, dan masih banyak lainnya di toko aplikasi.

Jadi, sudah siapkan memasak berbagai menu buka puasa untuk keluarga dan kerabat?

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini