Sukses

Cara Andien Tetap Bugar di Bulan Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Andien punya cara khusus dalam menjaga kondisi tubuhnya tetap prima di bulan Ramadan nanti. Selain giat berolahraga, ia juga menjaga asupan makanan yang dikonsumsi selama puasa.

Bersama sang suami, Irfan Wahyudi, Andien membiasakan untuk tak menyantap makanan dalam jumlah banyak. Ia juga menghindari menu makanan yang memiliki karbohidrat berlebih.

Andien (Liputan6.com/Faisal R Syam)

 

"Pengetahuan tentang kabohidrat dan protein itu penting. Karbohidratnya aku ganti sama mangga biar enggak begah. Menu wajib puasa kita nanti, mungkin akan lebih banyak ke buah-buahan," ucap Andien saat menghadiri talkshow yang digelar Vaseline di Altitude, The Plaza, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2016).

Pola makan, diakui Andien, jadi salah satu faktor penentu sukses atau tidaknya seseorang menjalankan ibadah puasa dengan maksimal. Banyak makan saat sahur agar kuat seharian puasa, dianggap pelantun lagu "Gemintang" sebagai hal yang keliru.

"Trik pertama adalah makan saur jangan terlalu banyak, karena kalau makan banyak pasti bikin kita akan cepat lapar," ia menguraikan.

sumber foto: Instagram Andien

Yang tak kalah penting, Andien menyarankan agar saat puasa, tubuh juga diberi kesempatan untuk bergerak dengan berolahraga. Menurut dia, olahraga ringan selama beberapa menit sebelum berbuka puasa, bisa membuat tubuh tetap prima selama Ramadan.

"Terus olahraga, mau enggak mau itu bisa meningatkan stamina. Kalau kita enggak banyak gerak kita bakalan lemas," ia mengakhiri. (Adn/Gie)

Loading