Sukses

Lebaran di Aceh, Jokowi Bagi-Bagi 4 Ribu Sembako dan Buku

Jokowi tak akan menggelar open house seperti yang biasa dilakukan presiden-presiden terdahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bersama keluarganya akan merayakan Idulfitri bersama di Provinsi Aceh. Meski begitu, selama berada di Aceh, Jokowi tak akan menggelar open house seperti yang biasa dilakukan presiden-presiden terdahulu usai melaksanakan salat Id.

Sebagai gantinya, mantan Walikota Solo itu bakal berkeliling menemui warga.

"‎Setelah menunaikan salat Id di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh‎. Presiden tidak akan melakukan open house, tetapi memilih untuk keliling mengunjungi warga," ujar Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (15/7/2015).

‎‎Menurut Teten, pertimbangan Presiden berlebaran di Aceh adalah semata-mata ingin merayakannya bersama warga yang berada di provinsi paling barat Indonesia tersebut.‎ Kemungkinan, pada Lebaran mendatang Jokowi juga bakal berkeliling ke provinsi lain.

"Pada tahun-tahun mendatang, Presiden mungkin juga hadir di berbagai tempat di Indonesia pada hari-hari besar lainnya," tutur Teten. ‎
‎
Di Aceh, rencananya Jokowi akan melakukan kegiatan di 2 kota, yakni Meulaboh dan Banda Aceh. Salah satu kegiatannya adalah membagikan 2 - 4 ribu paket sembako untuk warga kurang mampu. Paket sembako itu terdiri dari beras dan minyak goreng. Serta buku untuk anak-anak.

Dari Aceh, Jokowi dan keluarga akan langsung bertolak menuju kediaman pribadinya di Solo, Jawa Tengah, untuk bertemu dengan orantuanya. "Sekaligus Presiden juga akan membagikan paket sembako dan buku untuk anak-anak di Solo," ucap dia. ‎

Sementara itu, Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan, selain melakukan kunjungan ke Meulaboh, Presiden Jokowi juga bakal mengikuti takbiran dan melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

"Insya Allah Bapak Presiden akan berlebaran di Aceh dan beliau dijadwalkan juga akan melakukan kunjungan kerja ke Maulaboh," kata Zaini. ‎

"Kunjungan ini menunjukkan rasa cinta dan perhatian Presiden Jokowi terhadap Aceh."

Zaini menjelaskan, Pemerintah Aceh akan memanfaatkan seoptimal mungkin kunjungan orang nomor satu di Tanah Air tersebut.

"Kami akan menyampaikan berbagai persoalan penting tentang Aceh kepada Bapak Presiden dan kami juga akan menyampaikan banyak hal salah satunya pengembangan Arun dan Sabang," tandas Zaini.‎ (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini