Sukses

Ramadan, Anggota DPR Ini Ajak Ibu-Ibu Perbanyak Baca Alquran

Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi khusus kepada 56.704 narapidana yang beragama Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Nasdem Charles Meikyansah melakukan acara Safari Ramadan sekaligus menyapa ibu-ibu jemaah khatmil Alquran melalui program Pemberdayaan Perempuan Melalui Tadarus Alquran di beberapa masjid dan musala di kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Charles Meikyansah mengajak para perempuan untuk berlomba-lomba dalam meningkatkan iman dan takwa di Ramadan serta memperbanyak bacaan Alquran.

"Karena Ramadan juga disebut bulan Alquran karena Alquran diturunkan di bulan ini, ada dalam surat Al Baqarah ayat 185," ujar Charles melalui keterangan tertulis, Kamis, 29 April 2021.

Dengan mengusung tema Pemberdayaan Perempuan Melalui Tadarus Alquran, Charles menyebut adara ini juga dilaksanakan dalam rangka silaturahim para perempuan serta menyerap aspirasi masyarakat sekaligus memberikan bingkisan kepada jemaah di daerah Jember.

Untuk mempermudah koordinasi, maka pelaksanaan tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Yayasan Haji Charles Meikyansah Berkah.

Yayasan ini menurut Charles, mempunyai misi untuk memberdayakan kaum perempuan khususnya di daerah Jember, yang dimotori oleh Ning Aisyah Ajhury yang merupakan Koordinator Pemberdayaan Perempuan Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama Jawa Timur sekaligus Dosen IAIN Jember Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora.

Ning Aisyah pun juga turut menyampaikan, jika selama Ramadan ini kita semua sangat dianjurkan untuk memperbanyak amal kebaikan, termasuk membaca Alquran.

"Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Di bulan Ramadan, kita sangat dianjurkan untuk memperbayaak amal kebaikan sebagai manifestasi dari iman dan implementasi dari rasa syukur kita kepada Allah SWT serta meneladani jejak Baginda Nabi SAW dalam melestarikan bacaan Alquran, khususnya di bulan Ramadan," ucap Ning Aisyah.

"Maka mulai Ramadan tahun ini dan semoga akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya kami mampu memberdayakan perempuan melalui program tadarus Alquran di Jember," sambung dia.

Program ini ini dilaksanakan mulai awal Ramadan hingga akhir Ramadan ke beberapa masjid dan musala yang menyelenggarakan khataman Alquran selama bulan Ramadan.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Ning Aisyah juga mengajak jamaah untuk selalu mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah.

"Semoga pandemi Covid-19 ini segera bergakhir agar roda perekonomian segera normal dan pulih seperti sedia kala," jelas Ning Aisyah.

Rangkaian acara dalam program ini diawali dengan pembacaan Alquran, kemudian diisi dengan kultum oleh Ketua Yayasan Haji Charles Meikyansah Berkah, Ning Aisah Ajhury, serta diakhiri dengan doa dan pemberian bingkisan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.