Sukses

PT KAI Sediakan Gerbong Khusus untuk Lansia dan Penyandang Cacat

Di antara kereta yang melayani penumpang khusus yakni KA Krakatau Jurusan Kediri, KA Majapahit jurusan Malang.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai persiapan untuk mengangkut penumpang mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta terus dilakukan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI). Salah satunya, memberikan 1 gerbong khusus untuk melayani para lansia dan penyandang cacat.

"Ada beberapa kereta yang disiapkan bagi penyandang cacat, 2 buah kursi roda dan petugas pramu angkut yang siap melayani," kata Kepala Stasiun Pasar Senen Supendi di kantornya, Jakarta Pusat, Minggu (27/7/2014).

Supendi menjelaskan, ada beberapa rangkaian kereta yang menyediakan gerbong khusus untuk para lansia dan penyandang cacat.  

Namun, kata Supendi, ini belum tersedia di semua kereta. Kendati, pihaknya akan berupaya menyiapkan gerbong khusus di setiap rangkaian kereta yang melayani rute mudik Lebaran.

"Ini kan masih proses. Kita akan evaluasi dan tingkatkan setiap tahun. Fasilitas penunjang kita perhatikan terus untuk kenyamanan penumpang," tambah Supendi. (Mvi)

Baca juga:

H-1 Lebaran, Jumlah Pemudik di Stasiun Pasar Senen Menurun

Jumlah Pemudik Meningkat, 38 Kereta Tambahan Disiapkan PT KAI

PT KAI Siapkan 30 KA Reguler untuk Angkut Pemudik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.