Sukses

Jelang Mudik, Ribuan Truk Antre di Pelabuhan Merak

Sepanjang Jumat 18 Juli hingga Sabtu pagi, pihak Pelabuhan Merak telah menyeberangkan 6.000 unit truk ke Pelabuhan Bakauheni.

Liputan6.com, Banten - Jelang mudik Lebaran, penumpukan truk ekspedisi pengangkut barang dagangan dan industri di Pelabuhan Merak, Banten, terjadi sejak Jumat 18 Juli, kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (19/7/2014), sepanjang Jumat hingga Sabtu pagi, pihak Pelabuhan Merak telah menyeberangkan sekitar 6.000 unit truk ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Untuk mengantisipasi antrean di luar pelabuhan, pihak ASDP Merak (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) mengoperasikan 5 dermaga. Pihak ASDP juga membuka 7 kantong parkir di dalam pelabuhan sekaligus menambah jumlah kapal roro (roll on-roll off).

Melonjaknya jumlah kendaraan truk yang akan menyeberang, di antaranya dipicu aturan larangan menyeberang untuk truk ekspedisi non-sembako mulai H-4 Lebaran nanti. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini