Sukses

Penggusuran Kembali Jadi Sorotan, Sandiaga Ogah Salahkan Ahok

Sandiaga Uno mengatakan, kasus penggusuran merupakan pelajaran untuk tidak diulangi lagi.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menolak berkomentar panjang mengenai penggusuran yang terjadi beberapa kali di bawah pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama. Dia hanya mengatakan, penggusuran tidak boleh terulang lagi.

"Kejadian ini menurut saya pelajaran bagi kita dan jangan diulangi lagi. Tentunya kita harus memastikan warga masyarakat itu diajak berbicara dalam sebuah diskusi konsultasi yang memanusiakan mereka. Bahwa mereka dianggap sebagai manusia," kata Sandiaga di Semper, Jakarta Utara, Jumat (14/4/2017).

Sandi ingat betul ketika debat lalu, ada pertanyaan dari nelayan yang membuatnya terenyuh. Mereka mempertanyakan apakah nelayan di Jakarta masih dianggap oleh pemerintah.

"Ini yang buat saya refleksi ya. Saya enggak mau menyalahkan siapa-siapa apalagi menyalahkan Pak Basuki (Ahok). Tapi, ya ini adalah refleksi yang harus kita perbaiki 5 tahun ke depan," kata Sandiaga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.