Sukses


Pengembangan Situs Bersejarah Hotel De Paviljoen Oleh Investaland Indonesia Jadi Kemenangan Ganda

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan ganda telah diraih melalui pengembangan situs Hotel De Paviljoen  oleh Investaland Indonesia di ajang penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019. Proyek ini berkat hasil kolaborasi dari ARKDesign dengan lokasi di Kota Bandung. 

Desain dan arsitektur yang terinspirasi oleh kekayaan sejarah dari sebuah properti yang pernah berdiri di tanah yang sama, Hotel De Paviljoen oleh Investaland Indonesia melambangkan filosofi desain modern. Properti art-decor kota Bandung yang semarak di provinsi Jawa Barat Indonesia tercermin dalam elemen-elemen desain hotel dan menciptakan hotel kondominium yang smart dengan gaya yang tak ada bandingannya.

Perhatian terhadap desain di dalam kamar dan fasilitas memenangkan Best Boutique Hotel Development dan Best Boutique Hotel Interior Design di penghargaan tahunan PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-5 pada bulan September 2019.

Menambah kolaborasi talenta untuk repertoar pengembangan adalah ARKdesign. Didirikan oleh seorang arsitek ternama dari Melbourne yang memimpin desain arsitektur dan sister company, Indesign Domus yang bertanggung jawab untuk interior. Sementara itu, kesan ramah lingkungan ditambahkan berkat lansekap yang dibuat oleh GBL Landscape Design Studio.

Pengembangannya berada di bekas situs rumah keluarga seorang kolonel. Rumah itu kemudian diwarisi oleh putrinya yang bersama dengan suaminya adalah profesor di bidang seni dan arsitektur. Sebuah galeri seni juga dibangun di bagian depan rumah, dengan panggung seni pertunjukan kecil di dalamnya. Aksen narasi artistik dan arsitektur tradisional ini ditenun menjadi Hotel De Paviljoen yang ambisi utama untuk menciptakan hotel dengan kehangatan melekat.

Interior kamar tidur memancarkan kesederhanaan, menampilkan warna putih yang kontras dengan warna cokelat tebal dan hitam, dan kilauan warna, serta sentuhan kaca berwarna antik memisahkan area secara cerdas.

Sementara itu, interior klub anak-anak adalah imajinasi murni dengan mural dinding yang cerah sehingga menciptakan sebuah kehidupan tersendiri. Ketika desain mengalir ke langit-langit dengan perabotan yang membentuk suasana hutan secara kreatif dengan pilar-pilar yang dibuat seperti batang pohon. Adanya kolam renang tanpa batas, gym berfasilitas lengkap, dan spa yang menenangkan ini menambah daya tarik hotel yang ramah. Bagi para penghuni dan tamu dapat dengan nyaman menikmati gaya hidup santai disertai pemandangan menghadap pepohonan dan lingkungan setempat.

Baca selengkapnya: 5 Panduan Utama Calon Investor Properti, Wajib Tau!

Ruang MICE juga mengesankan. Mengikuti template desain yang terinspirasi ikon Mackintosh yang sama; menawarkan aula serbaguna yang dapat menampung 220 orang, empat ruang pertemuan, dan ruang rapat lainnya untuk 100 orang. Fitur pencahayaan, cermin, karya seni, dan desain langit-langit membentuk identitas masing-masing ruang.

Interior all-day restaurant menghasilkan penampilan segar yang masih kental dengan suasana seperti di rumah. Terdapat elemen gaya farmhouse-kitchen membuat tempat ini nyaman setiap saat, siang, atau malam hari. Sementara itu, kafe di lantai dasar menjadi sentuhan berkelas dengan lantai papan catur hitam-putih yang mencolok. Vesper Sky Bar & Lounge juga terasa mengundang karena desain simpel nan efektif dari kayu gelap dan pemandangan yang menakjubkan dari atap.

Temukan lebih banyak lagi panduan dan tips membeli rumah dalam Panduan dan Referensi

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah 


Loading
Artikel Selanjutnya
Properti Ini Raih Penghargaan Best Medium Rise Office Development dan Architectural Design Indonesia