Sukses


Vasanta Innopark Jalin Kerja Sama Dengan Hippindo City untuk Bangun Destinasi Wisata

Liputan6.com, Jakarta Demi memajukan pariwisata Indonesia, Vasanta menjalin kerjasama dengan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), kamis (14/11/2019).

Bertajuk “The Geneuine Integrated Japanese Town in Eastern Corridor” kerjasama itu wujud rancangan proyek sebuah ikon destinasi terbaru di koridor timur jakarta.

Ketua Umum Hippindo, Budiharjo Iduansjah mengatakan bahwa Hippindo City sebagai destinasi wisata belanja baru  bagi wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Dengan konsep Kota Jepang pertama di Indonesia, Hippindo city akan dilengkapi merek-merek lokal sebagai tenant utama, dan Japanese Shopping Street sepanjang 1,5 Km berkonsep outdoor akan menjadi japanese night market pada malam hari. Tentu hal itu akan menyerap UKM-UKM disekitarnya,” tuturnya.

Sementara itu sales dan Marketing Director Vasanta Innopark menjelaskan bawah dengan kerjasama bersama Hippindo dan didukung oleh Kemenparekraf Vasanta Innopark bisa menjadi hunian berkonsep “The Genuine Intergrated Japanese Town in Eastern Corridor” bisa menjadi ikon pariwisata Jepang pertama di Indonesia.

“Nantinya dengan adamya kawasan ini bisa menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia,” tutur nya.

Nantinya, dengan terbentuknya destinasi wisata baru ini akan diawali pembukaan food juction di dalam kawasan Hippindo City. Proyek tersebut akan ditargetkan selesai pada tahun 2020 dan mampu membuka lapangan kerja baru.

Vasanta Innopark merupakan proyek superblok yang fase pertamanya telah dibangun di lahan 12 hektare sebagai kawasan komersial, meliputi mal, perkantoran, hotel, ruko, residensial, apartemen, kondominium, serviced apartment, serta taman pendidikan dan teknologi.

Dalam acara tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo. Ia mengatakan dengan kerjasama ini akan mendorong potensi sektor fashion sampai kuliner produk dalam negeri.

"Kami mendukung penuh strategi industri kreatif dan mendukung produk lokal agar berkembang. Intinya, untuk perkembangan ekonomi kreatif untuk Indonesia maju," ujar Angela dalam sambutannya.

 

(*)


Loading
Artikel Selanjutnya
Akhir Tahun, 4 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Cocok Kamu Kunjungi
Artikel Selanjutnya
Deretan Tempat Wisata yang Terpaksa Ditutup Gara-Gara Ulah Pengunjung