Sukses


Potensi Apartemen Cerah di Jakarta Utara

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Utara memang tengah giat-giatnya mengembangkan kawasannya. Adanya beberapa sentra manufaktur di kawasan ini juga mendorong banyaknya permintaan akan apartemen maupun hotel.

Pengamat Properti David Cornelis mengatakan, “Properti di Jakarta Utara akan menjadi sangat menarik di tengah banyaknya infrastruktur yang telah dan akan dibangun pemerintah maupun swasta. Pelabuhan, perniagaan, logistik, serta jalur transportasi akan turut memberikan stimulus perkembangan properti bagi kawasan ini.”

Kawasan Jakarta Utara memang bisa dibilang sangat unik, memiliki potensi properti dengan karakteristik yang berbeda, yang juga didukung fasilitas terpadu untuk bisnis.

Butuh informasi lengkap seputar perkembangan dan potensi kawasan lainnya? Simak info lengkapnya di AreaInsider dari Rumah.com.

2 dari 3 halaman

Prospek Apartemen di Jakarta Utara

Jakarta Utara memiliki peluang yang sangat menarik untuk hunian vertikal, karena harga tanah yang tidak setinggi kawasan Jakarta lainnya. Dan ini sangat berpotensi untuk naik,” jelas David.

Keberadaan sentra industri manufaktur, Jakarta International Container Port,  Pelabuhan Peti Kemas, serta pengelola pelabuhan, koridor By Pass seperti jalan Yos Sudarso juga menjadikan Jakarta Utara menarik dari sisi lokasi.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Dengan akses yang dekat ke kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, serta Bandara Halim Perdana Kusumah, menjadikan kawasan ini ke depan akan terus berkembang. Belum lagi kawasan ini juga merupakan akses utama menuju Kelapa Gading dan Sunter.

Kawasan Jakarta Utara ke depannya dipastikan memang akan terus berkembang, baik untuk hunian seperti apartemen maupun hotel. Di sisi lain, kawasan By Pass Jalan Yos Sudarso hinga saat ini harus diakui juga belum memiliki hotel yang representatif untuk kalangan ekspatriat.

Ya, seperti yang kita tahu banyak ekspatriat khususnya warga negara Jepang dan Korea yang bekerja di kawasan Kelapa Gading dan Sunter. Dengan begitu tentu saja mereka membutuhkan tempat tinggal atau hunian yang tidak jauh dari tempat mereka bekerja.

3 dari 3 halaman

Ekspatriat Butuh Apartemen Representatif

Dengan potensi ekspatriat yang ada, kebutuhan hunian yang representatif sangat diperlukan. Itu sebabnya banyak pengembang berlomba-lomba membangun apartemennya di kawasan yang punya potensi tinggi ini.

Sebut saja seperti Sunter Park View, Paladian Park, Regatta, Sherwood, The Royale Springhill Residence, dan masih banyak lagi. Dan salah satu proyek properti yang saat ini tengah dikembangkan di kawasan Jakarta Utara adalah Apartemen Norrington Suites yang juga akan dilengkapi dengan hotel berbintang empat.

Perkembangan pembangunan kawasan properti tentu merupakan pasar yang besar bagi pelaku industri konstruksi. Dan salah satu kontraktor nasional yang memiliki pengalaman dalam membangun properti, PT Adhi Persada Gedung, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk mendapatkan kepercayaan dari developer PT Tri Raton Mega untuk membangun apartemen mewah Norrington Suites tersebut.

PT Tri Raton Mega sendiri merupakan bagian dari pengembang Australia Rich Vista yang telah memiliki pengalaman panjang di Australia, dan saat ini mengembangkan sayap bisnis propertinya di Indonesia. Sejak tahun 1997 sampai dengan saat ini, Rich Vista telah mengembangkan kawasan hunian dengan total luas 150 Hektar di kawasan Perth.

Mau punya hunian di kawasan Jakarta Utara yang punya potensi investasi tinggi karena didukung fasilitas dan infrastruktur kawasan yang lengkap, plus harga yang masih terjangkau dibanding kawasan Jakarta lainnya? Cek pilihan huniannya di sini!

Harry Wibowo, Direktur Pengembangan Bisnis PT Adhi Persada Gedung mengatakan, “Sampai dengan saat ini, pekerjaan konstruksi sudah menyelesaikan beberapa lantai. Dan ditargetkan topping off Hotel akan dilakukan pada bulan Mei 2020. Sedangkan topping off apartemen ditargetkan pada bulan November 2020.”

Proyek dengan investasi sebesar Rp 420 Miliar ini, saat ini sedang dalam proses pembangunan konstruksi, dan serah terima tahap pertama unit Apartemen, direncanakan pada Q3 tahun  2021.

Itulah pemaparan tentang bagaimana peluang apartemen yang sangat menarik di Jakarta Utara. Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah


Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Petugas Ini Dibayar Rp 11 Juta untuk Bersihkan Apartemen Super Kotor
Artikel Selanjutnya
Perumnas Incar Pasar Generasi Muda untuk Proyek Apartemennya