Sukses


Investasi Properti di Bekasi Semakin Menjanjikan

Liputan6.com, Jakarta Minat pasar, khususnya terhadap hunian, telah berevolusi dari landed house (rumah tapak) menjadi apartemen. Ini lantaran harga rumah tapak yang kian melambung dan lahan yang terbatas. Untuk itu, apartemen hadir sebagai pilihan tepat bagi masyarakat Jakarta, termasuk di kawasan industri koridor timur, Bekasi, Cikarang, dan sekitarnya.

Tingginya minat para pencari properti terhadap kawasan ini terungkap dari hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index, yang menunjukkan bahwa para pencari hunian, khususnya kaum urban, lebih menyukai Jawa Barat, terutama Bekasi.

Menjawab kebutuhan akan hunian yang terus meningkat, PT Mastertama Adhi Propertindo, anak perusahaan produsen baja raksasa Indonesia yaitu PT The Master Steel, menghadirkan Riverdale Cibitung. Hunian vertikal eksklusif, berkonsep superblock seluas 18 hektar dengan harga terjangkau.  

“Eksklusivitas tersebut menjadi semakin terasa dengan adanya dukungan moda transportasi yang lengkap, seperti KRL, LRT, MRT, bus, dan angkutan umum lainnya yang tentu akan mempermudah penghuni dalam hal kebutuhan transportasi umum,” jelas Jimmy Gunawan selaku Head Of Sales Riverdale Cibitung dalam acara Ground Breaking Riverdale Cibitung, di Cibitung, Bekasi, Minggu (18/8).

2 dari 3 halaman

Akses Mudah, Investasi Menjanjikan

Untuk mengakses Riverdale Cibitung dengan Kereta Rel Listrik (KRL) misalnya, dapat ditempuh melalui rute Stasiun Jakarta Kota – Stasiun Cikarang di mana rute ini telah beroperasi sejak akhir 2017. Berada di lokasi yang sangat strategis, yaitu tepat di jalan provinsi Jl. Raya Fatahillah – Bekasi, Riverdale Cibitung mudah pula diakses melalui exit Tol Cibitung, Tol Jakarta – Cikampek dan sebentar lagi juga akan menikmati manfaat dari tol baru yaitu Tol Cimanggis – Cibitung – Cilincing yang akan membuat perjalanan menuju Utara dan Selatan Jakarta menjadi jauh lebih cepat.  

Temukan beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com

Investasi pun dipastikan akan meningkat dengan cepat karena sejak mulai dipasarkan pada Oktober 2018, apartemen Riverdale Cibitung sudah terjual sebanyak 372 unit. Ditambahkan oleh Simon Suhendro – Direktur Sales dan Marketing Riverdale Cibitung bahwa harga perdana untuk tipe studio Riverdale pada saat launching Oktober 2018 lalu adalah Rp 160 juta.

Hingga kini terus meningkat dan sudah menjadi Rp 251 juta. “Hanya dalam waktu kurang dari setahun nilai investasi di Riverdale Cibitung sudah lebih dari 55 persen dan masih akan naik lagi dikarenakan sekarang masih terus dipasarkan dengan harga promo. Diperkirakan harga unit di tower 1 bisa mencapai Rp 14 juta/ m2,” tandasnya. 

Tertarik punya hunian di kawasan ini? Temukan aneka pilihan huniannya di sini!

Saat ini rata-rata harga pasaran sewa apartemen studio di Bekasi, Cibitung, dan Cikarang sudah mencapai Rp 40 – Rp 70 juta per tahun. Kehadiran Riverdale Cibitung yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 251 jutaan berpeluang besar untuk mendapatkan recurring income di atas 10 persen per tahun bagi para investor. Potensi sewa besar juga datang dari para mahasiswa ITSB Delta Mas dan President University, dua perguruan tinggi ternama di daerah Cikarang.

3 dari 3 halaman

Investasi Terbaik untuk Masa Depan

Berbicara mengenai fasilitas pendukung, kawasan yang rencananya akan dibangun empat tower ini juga dikelilingi dengan fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah nasional maupun internasional, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah. Riverdale Cibitung akan menjadi hunian masa depan yang sangat memanjakan penghuninya.

Riverdale merupakan hunian terintegrasi yang mengusung konsep nyaman, asri dan terjangkau dengan jaminan serah terima unit tepat waktu. Belum lagi, dengan adanya fasilitas lengkap seperti club house, hotel, lifestyle mall, dan lain-lain. Kapan lagi ada kesempatan memiliki hunian yang memperhatikan kebutuhan penghuninya dengan harga jauh di bawah harga umum yang bisa dikategorikan sebagai harga tidak masuk di akal.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah


Tragedi Kabut Asap
Loading
Artikel Selanjutnya
Pemkot Bekasi Ajukan Dana Hibah Rp 718 Miliar ke DKI Jakarta
Artikel Selanjutnya
Leonardo DiCaprio Unggah Foto Lautan Sampah di Bantar Gebang, Apa Katanya?