Sukses


Vasanta Group Gandeng Mitsubishi Corp Bangun Hunian Bernuansa Jepang   

Liputan6.com, Jakarta PT Vasanta Indo Properti (PT VIP) resmi mengandeng Mitsubishi Corporation untuk membangun Vasanta Innopark bernuansa ‘ The Genuine Integrated Japanese Town in  Eastern Corridor’ di kawasan MM2100 yang berlokasi di Cikarang Barat, Bekasi, Rabu (31/7/2019).

Hal itu, berdasarkan kerjasama melalui PT SSS (Sirius Surya Sentosa), anak perusahaan dari PT VIP (Vasanta Indo Properti) dengan anak usaha Mitsubishi Corporation asal Jepang, PT DDI (Diamond Development lndonesia).

Kedua perusahaan itu membentuk PT VDD (Vasanta Diamond Development). Melalui PT VDD, kedua perusahaan tersebut akan mengembangkan tower Vasanta lnnopark bernuansa Jepang.  Kerjasama tersebut merupakan bentuk kerjasama investasi modal (joint venture).

CEO PT Sirius Surya Sentosa, Erick Wihardja mengatakan kerjasama dengan Mitsubhisi Corporation merupakan salah satu perusahan asal Jepang yang sudah berpengalaman dalam pengembangan properti di Jepang dan negara lain.

Maka dari itu, ia melanjutkan dengan kerjasama ini mampu menghasilkan hunian yang berkualitas serta bernuansa Jepang. Apalagi, tingginya kebutuhan akan tempat tinggal di MM2100, terutama para ekspatriat menjadi alasan utama.

 “Vasanta Innopark dikelilingi industri dengan total 4000 perusahaan, baik nasional dan multinasional. Tentu hal itu bakal mempermudah para ekspatriat mendapatkan hunian yang dekat dengan tempat kerja. Tak hanya itu, dengan kerjasama bersama Mitsubishi Corporation menjadikan Vasanta Innopark bisa menjadi hunian berkualitas,” ujar Erick Wihardja.

Ia melanjutkan, pada kerjasama ini, Mitsubishi Corporation berperan sebagai investor. Nantinya, dalam kerjasama itu, PT VIP memiliki saham 51% dengan mayoritas dimiliki PT SSS.

Sementara itu, Marketing Director PT Mitshubishi Corporation Indonesia, Kenji Shimazaki mengatakan bahwa  kerjasama terhadap dua perusahaan ini menjadi salah satu proyek yang akan menghasilkan hunian bernuansa Jepang dan berkualitas di koridor timur Jakarta.

Perlu diketahui, jumlah ekspatriat yang bekerja di area Cikarang mencapai 22 ribu orang. Jumlah itu didominasi oleh warga Jepang sebanyak 62%, lalu dari Korea Selatan 32%  dan sisanya dari negara lain, seperti Eropa.  Dengan kerjasama ini, Vasanta Innopark juga meluncurkan tower terbaru, Tower Chihana.

 

(*)


Loading