Sukses


Selain Bandara Soekarno Hatta Inilah Keunggulan Tangerang Lainnya

Liputan6.com, Jakarta Tangerang merupakan kota terbesar di Provinsi Banten dan ketiga terbesar untuk kawasan Jabodetabek, setelah Jakarta dan Bekasi. Dan sebagai kota terbesar di Provinsi Banten infrastruktur dan fasilitas kawasan ini jelas tidak kalah dibandingkan kota-kota lainnya.

Kawasan ini punya fasilitas kesehatan yang banyak dan lengkap mulai dari Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang, RSUD, Rumah Sakit Awal Bros, Mayapada Hospital, RS Hermina, dan banyak lagi. Pusat perbelanjaan dari yang tradisional hinggga modern pun ada.

Sarana pendidikan juga lengkap dan tersebar di seluruh kawasannya mulai dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Kualitas dari pendidikannya pun bervariasi, dari sekolah negeri hingga swasta unggulan.

Dan yang paling keren bahwa Bandara Internasional Soekarno-Hatta terletak di kawasan ini, tepatnya di Kecamatan Neglasari. Bandara ini melayani penerbangan domestik seperti ke Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Denpasar dan kota-kota lainnya.

Sedangkan penerbangan internasional melayani rute Singapura, Kuala Lumpur, China, Sydney, Jeddah, Madinah, Tokyo, dan lainnya. Nah, jika Anda tertarik untuk punya hunian atau berinvestasi di Kawasan ini, simak aneka pilihan huniannya di sini!

Tapi fasilitas unggulan yang ada di kawasan ini bukan hanya Bandara Internasional Soekarno-Hatta saja, simak yang lainnya berikut ini:

2 dari 4 halaman

Keunggulan Tangerang: Ada Kandang Godzilla

Kandang Godzilla ini sebenarnya hanya sebutan untuk salah satu objek wisata alam yang belakangan ini jadi spot foto favorit di Tangerang. Disebut Kandang Godzilla lebih karena salah satu bentuk tebing di sana menyerupai godzilla. Lokasinya berada di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear.

Keunikan dan keindahan Tebing Koja inilah yang membuka mata banyak orang bahwa wilayah yang dikenal sebagai Kawasan Seribu Industri ini ternyata punya daerah yang menyejukan mata dan instagramable.

3 dari 4 halaman

Keunggulan Tangerang: Terdapat Museum Benteng Heritage

Kawasan ini memang dikenal sebagai rumah bagi para keturunan Tionghoa. Dan Museum Benteng Heritage adalah saksi sejarah kehidupan para keturunan Tionghoa di sini. Itulah asal-usulnya mengapa keturunan Tionghoa yang menetap di kawasan ini mendapat julukan Cina Benteng.

Museum yang dahulunya merupakan bangunan tua dengan arsitektur Tionghoa tradisional ini dibangun sekitar abad ke-17. Yang unik dari tempat ini, museum ini memiliki berbagai koleksi barang-barang antik dan bersejarah. Misalnya koin, timbangan opium, hingga karya sastra lama stensilan yang ditulis para peranakan Tionghoa.

4 dari 4 halaman

Keunggulan Tangerang: Punya Pantai Tanjung Pasir

Bagi para pemuja pantai, belum sah kiranya jika belum mengunjungi pantai yang menyandang predikat sebagai pantai terfavorit di Kabupaten Banten ini. Menyuguhkan pemandangan pasir putih indah yang luas dengan teduh pepohonan hijau di bibir-bibirnya. 

Di pantai yang berjarak 25 km dari pusat kota ini pengunjung bisa berenang atau bermain air bersama anak-anak, tanpa perlu takut terseret ombak karena lautnya cenderung tenang. Dan dari sini juga bisa menyeberangi laut menuju Pulau Seribu dengan perahu motor.

Jadi bukan hanya Bandara Internasional Soekarno-Hatta saja yang jadi keunggulan Tangerang. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah


Loading
Artikel Selanjutnya
Wisata Tanah Retak di Kawasan Pantai Anom
Artikel Selanjutnya
Jadi Viral, Tanah Retak di Pantai Anom Tangerang Dipadati Pengunjung