Sukses


Medan Bukan Cuma Pelabuhan Belawan

Liputan6.com, Jakarta Bicara tentang kota Medan, kebanyakan orang mungkin akan mengaitkannya dengan Istana Maimun, Pelabuhan Belawan, atau makanan khasnya, Bika Ambon. Tapi itu dulu, karena Medan kini punya banyak fasilitas kekinian, fasilitas yang juga mendukung gaya hidup modern.

Ya, sebagai ibu kota provinsi Sumatera Utara dan juga kota terbesar ketiga di Indonesia, perkembangan fasilitas di Medan juga tidak kalah jika dibanding Surabaya dan Jakarta yang peringkatnya berada di atasnya.

2 dari 4 halaman

Fasilitas Kekinian Medan

Medan memang bukan cuma punya Pelabuhan Belawan, sebagai contoh, sebut saja Bandar Udara Internasional Kualanamu. Bandara terbesar kedua di Indonesia dan yang pertama terintegrasi dengan jalur kereta api.

Selain itu tentu saja masih ada banyak lagi. Untuk itu simak aneka fasilitas kekinian Medan berikut ini:

3 dari 4 halaman

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery Medan

Bukan. Tempat ini bukan museum yang berisi koleksi barang-barang antik atau galeri untuk benda-benda seni. Tempat ini memajang koleksi berbagai jenis satwa, meski juga bukan kebun binatang, karena semua jenis satwa yang ada di sini dalam keadaan sudah diawetkan.

Semua satwa ini diawetkan dan ditata secara artistik sesuai dengan habitat aslinya. Museum yang terletak di Jalan Letjen S Parman No 309 ini adalah milik Rahmat Shah, seorang pengusaha dan pemburu profesional yang juga ayah dari artis cantik, Raline Shah.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

4 dari 4 halaman

Merci Barn Medan

Ini juga termasuk salah satu fasilitas kekinian yang paling menarik yang ada di ibu kota provinsi Sumut ini. Anda yang aktif di media sosial seperti Instagram mungkin tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Tempat wisata bernuansa Belanda yang kerap jadi lokasi favorit untuk berfoto ria.

Uniknya, Merci Barn sebenarnya adalah tempat wisata yang tidak sengaja dibuat karena awalnya merupakan kantor pemasaran sebuah perumahan! Desainnya yang bertema ala-ala Belanda plus keberadaan kincir anginnya yang ikonik membuat Merci Barn yang sebenarnya adalah singkatan dari nama perumahan Medan Resort City, dikunjungi banyak orang.

Penasaran fasilitas kekinian lainnya yang ada di Kota Medan? Simak selengkapnya di sini!

 

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah


Loading
Artikel Selanjutnya
Pesona Kulkas Takjil Gratis 24 Jam di Medan
Artikel Selanjutnya
Mantan Teroris Dirikan Pondok Pesantren