Sukses


Meski Lambat, Apartemen Kelas Menengah Atas Tumbuh Positif

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi bisnis apartemen segmen menengah atas secara umum masih berlangsung baik. Dari sisi suplai dan demand pun masih dalam kategori seimbang.

Menurut Farida Riyadi, Direktur Property & Facilities Management PT Cushman & Wakefield Indonesia, "Kemampuan pasar untuk menyerap produk apartemen di level ini cukup baik."

Cari tahu perkembangan pasar properti tahun ini dalam https://www.rumah.com/insights/rumah-com-property-market-outlook-2019-326

"Apartemen yang masuk level ini ada di kisaran harga di atas Rp25 juta sampai dengan Rp35 juta per m2. Sementara untuk apartemen dengan kategori mewah/premium (luxury), harga jualnya rata-rata di atas Rp50 juta/m2,” paparnya.

Sedangkan jika mengulas prospek industri properti di sektor apartemen di wilayah Jabodetabek, pada tahun ini kondisi pre-salesnya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. “Di mana angkanya sekitar 56%, sementara untuk sales rate di kisaran 94%,” imbuh Farida.

Untuk proyeksi pertumbuhan apartemen diperkirakan mencapai 20%, di mana untuk gambaran pre-sales mencapai 56% (kisaran 52%–60%).

(Simak Review Properti dari Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan, sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya)

2 dari 2 halaman

Bukti Terserap Baik

Sejalan dengan prospek apartemen yang akan tumbuh, apartemen ternama di kawasan bisnis TB Simatupang yakni IZZARA Apartment besutan PT Grage Trimitra Usaha melakukan serah terima unit kepada sejumlah pemilik apartemen.

Rencananya proses serah terima akan berlangsung secara bertahap sampai dengan bulan Juli. Proyek hunian vertikal ini sendiri terdiri dari dua tower dengan total 523 unit.

(Sebelum beli rumah, simulasikan dulu cicilan rumah per bulannnya lewat Kalkulator KPA dari Rumah.com)

“Sampai saat ini total penjualan apartemen sudah mencapai 70%, dan kami optimistis akan terjual dalam kurun waktu singkat. Mengapa demikian, sebab apartemen kami sudah selesai pembangunannya secara fisik,” Direktur Sales dan Marketing Izzara Apartment, Martono Hadipranoto.

“Diklaim menghadirkan sisi eksklusifitas dalam hunian, IZZARA Apartment menawarkan beragam tipe mulai dari satu hingga tiga kamar tidur berukuran 64m2 sampai 199m2. Di luar tipe-tipe ini, masih ada lagi tipe Penthouse,” imbuhnya.

(Mau tahu apa saja dokumen yang harus diurus dalam proses pembelian apartemen pertama? Simak selengkapnya di Panduan Rumah.com)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah


Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Konsep Ikigai Jepang yang Jadi Inspirasi Desain Apartemen
Artikel Selanjutnya
PPPSRS The Lavande Residences Minta Anies Cabut Pergub