Sukses


Apartemen Jakarta Timur Catat Kenaikan Positif

Liputan6.com, Jakarta – Berdasarkan catatan yang dikutip dari laman Area Insider Rumah.com, dengan semakin banyaknya pembangunan infrastruktur di koridor timur, tak heran jika pangsa pasar dan pergerakan harga hunian di Jakarta Timur tumbuh subur.

Faktor pendukung terus naiknya harga hunian di kawasan ini disokong oleh potensi perkembangan dari CBD Jakarta, yang terus mengarah ke Cawang ke arah jalur Light Rail Transit (LRT).

Selain pembangunan infrastruktur, faktor lain yang membuat Jakarta Timur semakin terlihat menarik adalah keberanian sejumlah pengembang untuk membangun proyek-proyek besar.

Cari tahu perkembangan pasar properti tahun ini dalam https://www.rumah.com/insights/rumah-com-property-market-outlook-2019-326

(Kalau mau beli apartemen, simulasikan dulu cicilan rumah per bulannnya lewat Kalkulator KPA dari Rumah.com)

Sebut saja salah satunya PT. Bakrie Pangripta Loka unit usaha PT. Bakrieland Development, Tbk (ELTY) yang bekerjasama dengan KSO Perum Perumnas dalam mengembangkan Sentra Timur Residence.

Proyek superblok tersebut tercatat telah melakukan serah terima unit sebanyak 3.000 unit dari berbagai produknya. Terkini, Sapphire Tower yang baru saja diserahterimakan kepada konsumen, merupakan bagian dari lima tower tahap 2 yang terdiri dari 2.032 unit apartemen dan kios.

Sapphire Tower sendiri berjumlah 607 unit setinggi 28 lantai. Sebelumnya, pengembang juga sudah melakukan handover terhadap 6 tower tahap pertama berjumlah 2.357 unit apartemen. Termasuk juga serah terima rumah, ruko dan rukan Sentra Timur Commercial Park 1 dan 2.

(Simak Review Properti dari Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan, sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya)

Dalam proses handover unit Sapphire Tower, pemilik apartemen harus mengikuti prosedur ceklis unit sebelum menandatangani Bukti Acara Serah Terima (BAST). Serah terima unit akan dilakukan secara bertahap, mulai dari lantai terbawah hingga lantai teratas tergantung kesiapan unit dan pembayaran si pemilik unit.

Direktur PT. Bakrie Pangripta Loka, Indra Gunawan mengungkapan, serah terima unit Sapphire tower harus dilakukan secara tepat waktu guna membayar tanggungjawab pengembang terhadap konsumen loyal.

“Mayoritas 90% konsumen Sapphire Tower adalah end user, sisanya investor. Kebanyakan mereka berasal dari Jakarta Timur, Bekasi dan Jakarta Selatan. Sebab itu antusiasme mereka sangat tinggi untuk segera ditinggali atau disewakan,” imbuh Indra.

Unit Sapphire Tower diterima pasar dengan baik lantaran memiliki kualitas dan fasilitas baik, dengan harga cukup terjangkau bagi masyarakat perkotaan seperti Jakarta dan sekitarnya.

"Diluncurkan pada 2016 dengan harga Rp12 juta per m2, kini harganya telah mencapai Rp17 juta per m2 dan habis terjual pada akhir 2018 lalu dengan revenue lebih dari Rp300 miliar," Indra menjelaskan.

Berdiri di lahan 8 hektare, Sentra Timur Residence dianggap mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian vertikal kelas menengah, yang didukung fasilitas lengkap dan terintegrasi dengan kawasan terpadu.

(Mau tahu apa saja dokumen yang harus diurus dalam proses pembelian apartemen pertama? Simak selengkapnya di Panduan Rumah.com)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah


Loading