Sukses


Incar Pasar Milenial dengan Rumah Rp200 Juta

Liputan6.com, Jakarta – Di gelaran Indonesia Property Expo (IPEX), 2-10 Februari 2019, puluhan rumah segmen menengah bawah mulai Rp200 jutaan paling diincar masyarakat.

Selain harga kompetitif dan cocok untuk kemampuan keluarga muda termasuk kaum milenial, ratusan pengembang yang ikut serta bersaing dalam memberikan promo, uang muka ringan, kemudahan cara bayar, dan jangka waktu cicilan. Hal tersebut juga dilakukan oleh PT Dwigunatama Rintisprima selaku pengembang Harvest City, Cibubur.

Baca juga: Panduan Lengkap Beli Hunian Pertama

Menurut Hendry Nurhalim Chief Executive Officer (CEO) Harvest City, program penjualan yang penuh insentif itu guna menarik pembeli sebanyak mungkin. Dengan rentang harga hunian Rp200 juta hingga Rp400 juta, pihaknya yakin bisa meraih omzet sekitar Rp20 miliar.

“Jadi kami kembangkan hunian untuk menarik pasar kelas menengah di Jabodetabek yang belum punya rumah. Ini bagus untuk pembeli rumah pertama,” ujarnya.

Rumah harga Rp200 jutaan ini adalah rumah dengan tipe 22/60 di klaster Orchid, sedangkan untuk harga Rp300 jutaan untuk tipe 29/72. Sementara rumah di klaster Sakura Emiko ditawarkan dengan harga berkisar Rp400 jutaan.

“Calon pembeli hanya perlu membayar uang muka Rp7 juta hingga Rp9 juta. Kalau untuk calon pembeli dari kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara) dan TNI/Polri, insentifnya uang muka hanya 1% atau sekitar Rp2 juta," imbuh Hendry.

(Simak Review Properti dari Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan, sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya) 

 

Sementara itu, Leonard Suprijatna selaku Manajer Pemasaran Harvest City mengatakan, pihaknya juga mengajak kalangan milenial untuk berinvestasi rumah, melalui klaster Orchid yang dibanderol Rp200 jutaan dengan tenor hingga 30 tahun.

“Unit ini cocok sekali untuk milenial, karena besarnya cicilannya hanya Rp2 jutaan atau dengan income hanya Rp6juta per bulan. Pas bagi karyawan pemula," ujarnya.

(Mau apapun pilihan KPR-nya, simulasikan dulu cicilan rumah per bulannnya lewat Kalkulator KPR dari Rumah.com)

Terlebih, saat ini pengembang sudah menggandeng Bank BTN untuk solusi pembiayaan bagi kalangan milenial dengan program KPR Gaeesss!.

Keunggulan utama program ini, Bank BTN memasukkan biaya proses KPR dalam plafon kredit dan nasabah tidak perlu mengendapkan dananya di rekening.

Selain itu program KPR Gaeesss! dikemas bersama dengan KPR Zero. Artinya, debitur bisa mendapatkan cuti membayar utang pokok hingga 2 tahun.

(Eits, jangan coba-coba beli rumah di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

 


Loading
Artikel Selanjutnya
600 Ribu Miliarder di Negara Ini Merupakan Generasi Milenial
Artikel Selanjutnya
Catatan Kuno Viral, Bukti Milenial Bukan Generasi Terburuk?