Sukses


Milenial Masih Jadi Ceruk Pasar Apartemen

Liputan6.com, Jakarta - Kaum milenial rupanya masih betah berlama-lama tinggal di rumah orang tua. Kebanyakan dari mereka baru akan hidup mandiri jika sudah menikah. Kebudayaan timur juga ikut memengaruhi keputusan seseorang untuk tinggal terpisah dari orang tua.

Merujuk Rumah.com Property Affordability Sentiment Indexsebanyak 51% rupanya masih tinggal di rumah orang tua. Meskipun tergolong lama dalam memutuskan untuk tinggal terpisah dari orang tua, para milenial ini rupanya tetap menyadari pentingnya punya rumah sendiri.

Sebanyak 87% responden milenial yang mengaku masih tinggal di rumah orang tua mengaku sudah merancang strategi untuk membeli rumah.

Lebih jauh, survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index menunjukkan bahwa mayoritas responden milenial menetapkan rencana untuk keluar dari rumah orang tua pada rentang usia 25-30 tahun.

Ketika diminta untuk menyebutkan alasan-alasannya, sebanyak 59% menyertakan ‘Belum Menikah’ sebagai salah satu faktornya. Alasan lain yang banyak disertakan adalah belum punya uang (53%). Sementara alasan ‘Menjaga Orang Tua’ dicantumkan oleh 47% responden.

Berlatarbelakang kenyataan bahwa milenial masih menjadi ceruk pasar yang besar, PP Urban melalui produk quality affordable living-nya bernama Urbantown, menyasar kalangan milenial kreatif dengan gimmick yang menggiurkan. Yakni pembelian Nomor Urut Pemesanan (NUP) hanya Rp500 ribu dan cashback hingga Rp10 juta.

(Simak Review Properti dari Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan, sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya) 

Baca juga: Panduan Lengkap Beli Hunian Pertama

“Kami sadar, pasar yang kami garap dan siapkan ini merupakan generasi yang cukup sensitif dengan harga. Itulah yang kami tampilkan, konsep quality affordable living dikombinasikan dengan ragam penawaran yang sangat memudahkan milenial kreatif untuk memiliki hunian sendiri,” ujar Budi Suanda, Direktur Realty PT PP Urban.

Milenial kreatif dengan semangat pengembangan digital entrepreneurship, merupakan ceruk pasar yang akan digarap sepenuhnya oleh Urbantown.

Proyek Urbantown yang berlokasi di Serpong dan Karawang, pada tahun ini memasuki fase pengembangan tahap kedua. Pihak pengembang yakin, pasar milenial dan para investor masih antusias menerima produk besutannya. Tak pelak, target penjualan dalam pameran diyakini mampu mencapai Rp23 miliar.

“Selain gimmick di atas, kami juga siapkan free kitchen set untuk semua tipe unit yang ditransaksikan selama pameran,” Budi menambahkan.

Bekerjasama dengan Bank BTN, proyek apartemen milenial ini memberikan promo suku bunga 9,49% flat selama dua tahun, diskon asuransi jiwa hingga 20%, bebas biaya provisi, administrasi, appraisal, dan pengendapan biaya.

“Berbekal ragam promo yang telah disiapkan, kami percaya diri bisa memudahkan milenial untuk punya hunian sendiri. Dalam pameran, kami juga berencana mengenalkan proyek anyar yang akan menjadi ikon hunian vertikal terjangkau di kawasan Sudimara dan Bintaro,” pungkasnya.

(Ingin tahu apa yang menjadi kebutuhan konsumen properti saat ini? Temukan jawabannya dalam Riset Konsumen Properti di Rumah.com!)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah


Loading
Artikel Selanjutnya
Tol Serpong-Balaraja Dukung Pengembangan Kota Baru Maja
Artikel Selanjutnya
Kekeringan, Warga di Serpong Tangsel Pilih Tidak Mandi