Sukses


Lima Keunggulan Bangunan Hijau

Liputan6.com, Jakarta – Sejak awal tahun 2000-an, pengembangan properti berkonsep Green Building atau “bangunan hijau” selalu mendapat apresiasi positif dari stakeholders, terutama konsumen properti di Indonesia. Bangunan green building sangat diminati lantaran mampu memberi hasil nyata dari pembangunan berkelanjutan.

Beberapa keunggulan bangunan yang menggunakan konsep green building, diantaranya bisa menghemat penggunaan energi sekitar 42% dari bangunan standar dengan ukuran yang sama.

Baca juga: Rumah.com Property Index untuk mencari tahu tren kenaikan harga properti per kuartal di berbagai lokasi favorit

Kedua, dapat mengurangi limbah air dan penggunaan air bersih yang signifikan. Ketiga, melestarikan sumber daya alam karena menggunakan teknologi dan material terbarukan. Keempat, meminimalisir dan daur ulang limbah melalui penggunaan bahan tahan lama. Dan kelima, meningkatkan produktivitas karyawan sekitar 15 persen produktivitas.

Mencakup lima kriteria ini, Citra Towers yang dikembangkan PT Ciputra Residence bahkan memiliki nilai tambah sebagai bangunan yang ramah lingkungan. Hal ini dibuktikan dalam pengaplikasian pemilihan material yang diproduksi secara hemat air dan energi.

Tak pelak gedung perkantoran ini menyabet penghargaan Best Green Office with Environmentally Retail Podium dari salah satu majalah properti, di mana sebelumnya juga sudah mendapatkan pengakuan sebagai green building dari International Finance Corporation (IFC).

"Kami juga dinobatkan sebagai proyek pertama di Asia Tenggara yang dianugrahi sertifikat Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE)," ujar Direktur PT Ciputra Residence, Nararya Ciputra Sastrawinata.

 

Berlokasi di kawasan premium Jl. Benyamin Suaeb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Citra Tower diklaim ideal untuk difungsikan menjadi kantor korporasi dan bisnis start-up.

"Ideal karena kawasan Kemayoran berada di inner city Jakarta, yang saat ini high-building hunian dan komersial (office building) sedang bertumbuh. Progress fisik Citra Towers sendiri, khususnya pekerjaan struktur tower utara telah selesai 100%. Tower ini mempunyai luas SGA sekitar 38 ribu m2 dengan total 407 unit ruang perkantoran strata tittle dengan luas per unit 18 m2 hingga 174 m2," kata Naraya.

Saat ini, imbuhnya, harga yang ditawarkan mulai dari Rp700 jutaan untuk ukuran 18 m2 yaitu produk inovatif Creative Office (CreO). Ada juga typical office ukuran 105m2 mulai dari Rp3,5 miliar.

“Kami targetkan pada bulan Desember 2018, seluruh pekerjaan fisik sisi utara bisa rampung, dan berharap mulai diserahterimakan dan beroperasi pada Q1 tahun 2019,” ia mengakhiri.

(Ingin tahu apa yang menjadi kebutuhan konsumen properti saat ini? Temukan jawabannya dalam Riset Konsumen Properti di Rumah.com!)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah


REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Properti Komersial Tumbuh Pesat di Gading Serpong
Artikel Selanjutnya
Lonjakan Kaum Urban Picu Pertumbuhan Properti Komersial