Sukses


Tahap Penting Menempati Rumah Baru

Liputan6.com, Jakarta – Saat menempati rumah baru, Anda harus ingat dengan penghuni lamanya yaitu laba-laba, semut, debu, dan kotoran lainnya—termasuk tentu saja aroma lembap yang sudah lama mengendap.

Oleh karenanya, agar semakin nyaman tinggal di rumah baru, pastikan kondisinya benar-benar bersih sebelum ditempati.

(Kalau mau beli rumah, simulasikan dulu cicilan rumah per bulannnya lewat Kalkulator KPR dari Rumah.com)

Untuk itu, sebelum Anda benar-benar pindah dan menempati rumah baru, datanglah sesering mungkin untuk membersihkan rumah. Perhatikan apakah masih ada bagian yang harus direnovasi, misalnya apakah masih ada kebocoran.

Pastikan juga setiap ruangan sudah tersapu dan dipel dengan bersih, sehingga tak ada aroma lembap atau aroma ruangan baru yang didominasi aroma semen atau bahan bangunan.

Selain itu, saat membersihkan debu yang menempel di lantai dan dinding, mulailah dari bagian yang paling tinggi. Bersihkan plafon dengan sapu dan singkirkan debu yang ada di sudut-sudut plafon.

Jika dengan sapu dirasa sulit, ada baiknya gunakan vacuum cleaner dari Kaercher. Di Indonesia, Kaercher menghadirkan produk outdoor dan indoor untuk home cleaning solution.

Simak juga: Baru Menempati Rumah Baru? Ini Panduannya!

Dalam kategori indoor ada dry vacuum cleaner, wet and dry vacuum, water filter vacuum dan spray extractor untuk membersihkan noda pada karpet, sofa dan kasur.

"Teknologi water filter system vacuum yang disematkan, cocok untuk penghuni rumah dan apartemen yang alergi terhadap debu dan tungau, karena debu bisa diserap maksimal," kata Managing Director Kaercher Indonesia, Mateus Bernath.

 

(Jika Anda merupakan pembeli hunian pertama dan masih ragu dengan rumah tinggal incaran Anda, tanyakan apa saja informasi yang dibutuhkan melalui Tanya Agen)

Ada lagi produk floor cleaner dan handheld vacuum cleaner yang cocok diaplilkasikan di apartemen. Sedangkan untuk produk outdoor, Kaercher memasarkan high pressure cleaner, submarine pump dan selang taman.

Mateus mengatakan, beragam teknologi terbaru kini dihadirkan oleh para produsen cleaning solution. "Kami juga sudah mengembangkan produk yang  menggunakan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI).

Produk-produk yang dihadirkan memungkinkan pemilik rumah atau apartemen, dalam menyelesaikan tugas-tugas membersihkan dengan cara yang ekonomis dan ramah lingkungan.

Selain itu, pihaknya juga menghadirkan pembersih bertenaga uap atau steam cleaner. "Di Jepang dan Korea Selatan, steam cleaner sudah menjadi produk standar untuk rumah dan apartemen, karena kegunaannya yang beragam serta kemampuannya membunuh bakteri hingga 99%," ia menjelaskan.

Steam cleaner tersebut dapat digunakan untuk membersihkan lantai, peralatan dapur, kamar mandi dan dinding keramik, dengan hanya menggunakan uap panas dari air bersih tanpa bahan kimia apapun sehingga bebas residu.

(Simak Review Properti dari Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan, sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah


REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Mau Tahu Cara Menabung untuk Beli Rumah?
Artikel Selanjutnya
Mau Punya Rumah Sebelum Usia 30? Buruan Coba Cara Ini