Sukses


Tuju Pasar Milenial, Pengembang Mudahkan Cara Bayar

Liputan6.com, Jakarta – Mengacu pada hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018, sebanyak 63% responden mengaku berencana membeli rumah dalam 6 bulan ke depan. 

Marine Novita, Country Manager Rumah.com mengatakan, dari total responden yang optimistis membeli rumah, sebesar 44% berasal dari kelompok usia 21-29 tahun atau milenial muda. Sementara 35% lainnya berasal dari milenial tua, kelompok usia 30-39 tahun.

Hasil survei tersebut tentu menunjukkan kesadaran generasi milenial untuk memiliki hunian sendiri sudah cukup tinggi. (Kalau mau beli apartemen, simulasikan dulu cicilan per bulannnya lewat Kalkulator KPA dari Rumah.com)

Menyadari hal ini, PT Tajur Surya Abadi (anak perusahaan PT Suryamas Dutamakmur, Tbk) yang mengincar pasar milenial menawarkan kemudahan pola pembayaran dan pembiayaan, untuk pembelian unit Royal Heights Apartment yang berada di kawasan perumahan Royal Tajur, Bogor.

Adalah diantaranya tunai bertahap ke developer 24 kali, tunai keras berhadiah langsung, KPA ekspress berhadiah langsung, KPA DP (Down Payment atau uang muka) dicicil 12 kali, dan KPA bebas DP atau subsidi DP.

"Banyaknya opsi cara bayar dan DP ringan bahkan tanda DP, kami berharap makin banyak calon pembeli khususnya milenial untuk memiliki unit Royal Heights Apartment. Sebab di segmen ini kendala terbesarnya adalah ketersediaan uang muka," katanya.

Lebih jauh, Frans menjelaskan, konsumen dapat saja membeli tanpa DP dengan hanya menyetor uang tanda jadi Rp5 juta. Sementara jika mau pakai DP, agar ringan DP-nya bisa dicicil hingga 12 kali. Dan kalau cicilan DP diperpendek jadi 2 kali, maka konsumen bisa dapat hadiah motor skutik premium.

(Jika Anda merupakan pembeli hunian pertama dan masih ragu dengan rumah tinggal incaran Anda, tanyakan apa saja informasi yang dibutuhkan melalui Tanya Agen)

2 dari 2 halaman

Harga Mulai Rp300 Juta

Royal Heights Apartment adalah proyek apartemen lowrise lima lantai dan dikembangkan di atas lahan seluas 5.415 m2. Fasilitas yang disediakan mencakup kolam renang, kafe dan restoran.

Department Head Sales Royal Tajur, Frans Hartono mengatakan, sejak dipasarkan April 2018 lalu penjualan tower satu apartemen ini sudah mencapai 80%. 

Ia optimis, pemasaran tower satu ini sold out hingga akhir tahun seiring dengan rencana groundbreaking pembangunan konstruksinya pada Desember 2018.

(Eits, jangan coba-coba beli rumah di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!)

“Kami menjual kenyamanan dan view. Juga dalam pengembangan perumahan Royal Tajur tidak ada lagi landed housing yang berharga di bawah Rp1 miliar. Kalau apartemen ini dengan Rp300 juta sudah dapat unit seluas 24 m2, bahkan kalau punya Rp500 juta bisa dapat unit tipe 33 m2,” katanya.

Setidaknya ada 7 alasan, tukasnya, mengapa wilayah Bogor menjadi hunian dambaan keluarga muda. Ketujuh alasan tersebut adalah karena Bogor dekat dengan Ibukota, huniannya belum terlalu padat jika dibandingkan dengan Jadetabek.

Selain itu Bogor merupakan wilayah sunrise property, harga relatif terjangkau, suasana sejuk dan nyaman, banyak tempat wisata, dan adanya rencana pembangunan infrastruktur besar-besaran.

(Simak Review Properti dari Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan, sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah


REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Pagi Ekstrem di Gunung Batu Jonggol
Artikel Selanjutnya
MPR Sasar Kalangan Milenial dalam Sosialisasi Empat Pilar