Sukses


Investor Go-Jek Rambah PropertyGuru

Liputan6.com, Jakarta – Perusahaan investasi global terkemuka, KKR, menanamkan investasi sebesar S$200 Juta di PropertyGuru melalui pendanaan Seri D. Demikian diungkap oleh kelompok usaha teknologi properti terkemuka di Asia tersebut pada Rabu (31/10).

Dengan pendanaan ini, KKR sekarang bergabung dengan dewan pemegang saham bergengsi di PropertyGuru bersama TPG, Emtek, dan Square Peg Capital.

“Investasi baru ini mengukuhkan validasi yang kuat dari pertumbuhan berbasis teknologi yang telah diberikan oleh PropertyGuru. Didukung oleh satu dekade kepemimpinan pasar di Asia Tenggara dan perkembangan bisnis dalam beberapa tahun terakhir, hari ini Grup kami sudah profitable, arus kas positif dan memiliki pendapatan yang tumbuh lebih dari 25% tahun ke tahun,” ujar Hari V. Krishnan, CEO PropertyGuru Group.

Ashish Shastry, Member & Head of Southeast Asia KKR menambahkan, “Dengan migrasi online cepat yang berjalan dengan baik di banyak industri, tim PropertyGuru yang dipimpin oleh Hari Krishnan telah dengan jelas memantapkan dirinya sebagai pemimpin di Asia Tenggara dalam industri properti online. Kami berharap dapat bermitra dengan mereka untuk membantu membawa mereka ke tingkat selanjutnya.”

Investasi teknologi lainnya yang baru-baru ini telah diumumkan KKR di Asia Tenggara meliputi Voyager Innovations di Filipina dan Go-Jek di Indonesia.

 

Ganen Sarvananthan, Chairman dari PropertyGuru Group Board dan Co-Managing Partner dari TPG Capital Asia mengatakan, “Kami menyambut baik KKR sebagai investor dan perwakilan di board dan berharap dapat bekerja sama dengan mereka untuk mempercepat pertumbuhan PropertyGuru di seluruh kawasan.” 

Di hari yang sama, PropertyGuru juga mengumumkan konsolidasi penuh terhadap Batdongsan.com.vn, Properti Portal Nomor 1 di Vietnam. Portal ini menarik lebih dari 4 juta pencari properti yang menghasilkan 70 juta tampilan halaman setiap bulan.

Batdongsan.com.vn bergabung dengan pemimpin pasar dalam grup PropertyGuru di seluruh kawasan – PropertyGuru di Singapura dan Malaysia, DDproperty di Thailand, dan Rumah.com di Indonesia. Dengan ini, PropertyGuru Group menguasai 55% pangsa pasar di Asia Tenggara dan menjadi properti portal pilihan untuk seluruh negara di mana grup ini beroperasi.

“Batdongsan dan PropertyGuru Group telah memiliki kemitraan jangka panjang dan kami sangat senang untuk memperkuatnya hari ini, karena PropertyGuru berinvestasi lebih jauh dalam bisnis ini,” ujar Lê Xuân Trường, Pendiri dan Managing Director Batdongsan.   

Hari melanjutkan, “Kami pertama kali berinvestasi di Batdongsan pada tahun 2016 dan telah terkesan dengan kepemimpinan pasar mereka. Hari ini, kami memperkuat komitmen kami ke Vietnam dengan konsolidasi Batdongsan. Kami berharap pengalaman regional kami sepenuhnya tersedia untuk para pencari properti Vietnam, juga untuk membantu industri real estate Vietnam agar mendapatkan manfaat dari integrasi ASEAN.”

Pengumuman terbaru ini hadir hanya beberapa bulan setelah PropertyGuru sukses meluncurkan pembaruan merek dan penyegaran tampilan website serta aplikasi mobile yang menerapkan teknologi kecerdasan buatan – yang pertama dilakukan di industri ini di seluruh Asia Tenggara.


REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Apa Bedanya Notaris dan PPAT?
Artikel Selanjutnya
Kiat Tepat Perbaiki Talang Air Bocor