Sukses


Sulit Beli Rumah karena DP, Pengembang Cari Solusi

Liputan6.com, Jakarta – Sebagai Kota Industri, Cilegon merupakan penopang utama pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten, dimana sektor industri merupakan lapangan pekerjaan yang banyak digeluti oleh penduduk. Jumlahnya sekitar 24,68% atau sebesar 29.755 tenaga kerja.

Jumlah tersebut, menurut Deputy General Manager CitraGarden BMW, Kurniawan Santosa, sangat berpengaruh terhadap kebutuhan akan perumahan segmen menengah bagi karyawan industri, di mana dari tahun ke tahun menunjukkan tren yang terus meningkat.

(Sebelum beli rumah baru, pastikan Anda sudah menyimak ulasan lengkapnya di Review Properti dari Rumah.com)

Akan tetapi, dari sisi permintaan, kendala terbesar karyawan untuk mengakses pembelian rumah adalah besarnya DP yang harus disiapkan.

Mengatasi dilema tersebut, CitraGarden BMW bekerjasama dengan Bank Mandiri meluncurkan Program KPR Tanpa DP (down payment atau uang muka). Program ini dikhususkan bagi perusahaan yang memanfaatkan skema payroll di Bank Mandiri.

“Dengan suku bunga promo 6.58% fixed 3 tahun minimum 8 tahun, dan 6.98% fixed 4 tahun minimum 10 tahun,” kata Kurniawan.

Tidak hanya memudahkan dari sisi pembiayaan KPR, pengembang juga memberikan cashback untuk biaya provisi, administrasi dan asuransi, serta biaya BPHTB, AJB dan BBN.

“Konsumen akan bayar dulu di muka biaya tersebut, nantinya akan kami kembalikan tanpa potongan pajak. Dengan kemudahan ini, maka harga rumah yang kami tawarkan semakin terjangkau. Bisa turun 9% sampai 10%,” tukasnya.

(Kalau mau beli rumah, simulasikan dulu cicilan rumah per bulannnya lewat Kalkulator KPR dari Rumah.com)

2 dari 2 halaman

Harga Rumah Mulai Rp400 Jutaan

(Jika Anda merupakan pembeli hunian pertama dan masih ragu dengan rumah tinggal incaran Anda, tanyakan apa saja informasi yang dibutuhkan melalui Tanya Agen)

Terkait produk yang dipasarkan, Deputy Marketing Manager, Robert Sinlae, menjelaskan pengembang CitraGarden BMW menghadirkan tiga tipe rumah terbaru.

Diantaranya rumah satu lantai Magnolia (LT 84/LB 35) dan Azalea (LT 84/LB 38), serta rumah dua lantai di tipe Linden (LT 98/LB 57). Ketiga tipe rumah tersebut berada di Cluster WestWood. Harga jualnya mulai Rp400 jutaan hingga Rp1 miliar.

Robert menyatakan, sedikitnya ada 54 daftar korporat industri pengguna payroll Bank Mandiri yang hadir pada acara yang dihelat CitraGarden BMW. Melihat besarnya animo karyawan, pihaknya optimistis mampu mencapai target akhir tahun.

“Sebelumnya pada saat pre-launch, kami undang para PIC (Person in Charge) perusahaan. Mereka merespon sangat positif. Mereka mengaku banyak karyawannya yang belum memiliki rumah pertama, dan sangat tertarik membeli namun selalu terkendala DP,” tutup Robert.

(Cek Rumah.com Property Index untuk mencari tahu tren kenaikan harga rumah per kuartal di berbagai lokasi favorit)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

 


REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Milenial, Mau Rumah Cicilan Rp2 Jutaan?
Artikel Selanjutnya
Hal Penting Saat Bikin Sertifikat Tanah