Sukses


Belum Terlambat Punya Rumah!

Liputan6.com, Jakarta – Memiliki tempat tinggal merupakan kebutuhan primer bagi banyak orang, termasuk generasi milenial. Ya, generasi yang lahir pada kisaran tahun 1980-an akhir hingga tahun 2000 ini dianggap sebagai generasi yang spesial karena sangat unik dan mahir dalam teknologi.

Dan faktanya, mayoritas generasi milenial tidak menginginkan rumah dengan ukuran terlalu besar. Rata-rata mereka ingin membeli rumah dengan tipe 36-45 atau rumah yang cenderung mengusung konsep minimalis.

Rumah dengan luasan standar ini dianggap ideal bagi yang masih single atau baru membangun keluarga kecil. Selain itu, alasan lainnya tentu saja karena rumah berukuran kecil umumnya dipasarkan dengan harga relatif terjangkau.

Sejalan dengan ketertarikan milenial dalam mencari rumah, Kalindo Land melalui delapan proyek perumahannya yang tersebar di kawasan Tangerang, Cibubur, Cileungsi, Bogor dan Bekasi, berusaha menggarap pangsa pasar tersebut.

(Simak Review Properti untuk mengetahui ulasan mendalam tentang hunian incaran Anda)

Kedelapan proyek itu adalah Villa Bogor Indah, Regensi Melati Mas, Bekasi Timur Regensi, Cendana Residence, Grand Nusa Indah, Permata Nusa Indah, Permata Tangerang, dan The Oak Tower.

"Cicilan rumah yang kami bangun kalau dihitung dengan Kalkulator KPR, per harinya setara dengan satu gelas kopi di coffeeshop ternama. Ini sangat pas bagi kaum milenial yang baru masuk dunia kerja," ujar Cecep Prayitno, Manager Marketing Kalindo Land

Hitungan tersebut didapat lantaran sebagian dari hunian yang dikembangkan, masuk dalam program rumah bersubsidi yang disokong Pemerintah dengan cicilan mulai dari Rp900.000 per bulan atau hanya Rp30.000 per hari.

Cecep menambahkan, pihaknya ingin mengedukasi dan mendorong generasi baru yang sudah bekerja untuk mulai menginvestasikan penghasilannya dengan membeli rumah dengan harga terjangkau. Sebab generasi tersebut dianggap senang menghabiskan uangnya untuk memanjakan tren gaya hidup.

(Jangan dulu beli rumah atau apartemen di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!)

 

“Mereka suka traveling, gonta ganti ponsel mahal, atau kuliner mahal. Nah, kami coba mengajak mereka agar mulai membeli rumah sebagai bentuk investasi masa depan. Proyek yang kami kembangkan cocok untuk tingkat penghasilan mereka yang belum besar sekitar Rp4 juta,” ujarnya di ajang pameran properti di JCC, Jakarta.

Generasi milenial yang masuk dalam angkatan kerja baru itu berusia antara 25 tahun hingga 35 tahun, yang biasanya sarat dengan perilaku gaya hidup yang konsumerisme.

Mau tahu apa saja dokumen yang harus diurus dalam proses pembelian rumah? Simak lebih lengkapnya di Panduan Rumah.com.

“Kalau mereka mulai beli rumah sejak muda, kan itu menjadi aset yang nilainya akan naik berlipat-lipat di saat mereka sudah berusia 40 tahunan. Contohnya, dulu yang beli rumah di Serpong mungkin murah sekali bahkan tak ada harganya. Tapi kini kalau punya rumah di Serpong pasti mahal sekali,” katanya lagi.

“Begitupun, kalau beli rumah di proyek kami di Cileungsi (Permata Nusa Indah) masih bisa dapat harga Rp100 jutaan. Meski  merupakan rumah bersubsidi, namun lingkungan dikelola oleh estate management. Mereka beli sekarang masih terjangkau, tapi dalam lima atau sepuluh tahun ke depan akan naik harganya menjadi berlipat-lipat seperti kejadian di BSD Serpong itu,” ujarnya.

(Cek Rumah.com Property Index untuk mencari tahu tren kenaikan harga rumah per kuartal di berbagai lokasi favorit)

Kalindo Land menyediakan rumah yang mengombinasikan program rumah bersubsidi dan non-subsidi. Untuk non-subsidi ditawarkan hunian dengan harga mulai dari Rp180 juta untuk tipe 29/60. Ada juga hunian dengan harga Rp200 juta sampai Rp300 juta untuk hunian dengan tipe 36/72.

“Untuk proyek  di Bogor (Villa Bogor Indah) kami malah punya hunian harga Rp400 juta. Asumsi cicilan sekitar Rp150 ribu per hari. Jadi kami menyediakan banyak pilihan untuk anak-anak muda yang ingin investasi produktif,” tukasnya.Program Promo di BTN EXPO

Demi kemudahan lainnya, pengembang pun menghadirkan program bagi milenial yakni beli rumah DP 0% dan bunga KPR hanya 6,25% fixed selama setahun.

Manfaatkan event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah


REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Milenial, Lakukan 7 Cara Ini Biar Bisa Cepat Kaya
Artikel Selanjutnya
Developer Curang, Ini Langkah Hukum yang Bisa Ditempuh