Sukses


Apartemen DP 0 Rupiah, Siapa Tertarik?

Liputan6.com, Jakarta – Punya rencana beli partemen tapi masih terkendala uang muka? Jangan khawatir, sejak Agustus kemarin, beli apartemen tanpa DP sudah bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia. Akan tetapi, fasilitas ini hanya berlaku untuk pembelian apartemen pertama saja.

Hal ini terkait dengan kebijakan Bank Indonesia terhadap pelonggaran makroprudensial dalam bentuk ketentuan Loan to Value/Financing to Value (LTV/FTV) Ratio, dari fasilitas kredit/pembiayaan perumahan dengan memperhatikan aspek prudensial.

Kebijakan tersebut ditujukan untuk mendorong perekonomian, melalui pertumbuhan kredit properti secara nasional yang pada saat ini masih memiliki potensi akselerasi.

(Simak Review Properti untuk mengetahui ulasan mendalam tentang hunian incaran Anda)

Lewat kebijakan terbaru ini, Bank lndonesia memberi kewenangan kepada pihak perbankan untuk mengatur sendiri jumlah LTV/FTV dari fasilitas kredit/pembiayaan pertama, sesuai dengan analisa bank terhadap debiturnya dan kebijakan manajemen risiko masing-masing bank.

Pada ketentuan LTV/FTV sebelumnya, pengaturan fasilitas kredit/pembiayaan pertama berlaku untuk rumah susun (apartemen) ≤ 21 meter persegi.

Sementara pada kebijakan pelonggaran LTV terbaru, pengaturannya juga diserahkan kepada perbankan dan diperluas pada tipe rumah susun >70m² serta rumah susun tipe 22-70m².

(Untuk kenyamanan dan keamanan dalam membeli apartemen gunakan jasa agen properti dengan spesialisasi apartemen di Rumah.com)

 

Akan tetapi, tidak perlu repot-repot mencari bank yang bisa memberikan kredit apartemen tanpa uang muka, sebab di Sentra Timur Residence konsumen bisa menemukan jawabannya.

Sentra Timur Residence yang dikembangkan dari hasil Kerjasama Operasi (KSO) antara Perum Perumnas dengan PT. Bakrie Pangripta Loka, tengah menghadirkan berbagai penawaran khusus kepada calon konsumennya di IPEX 2018.

Adalah promo DP 0 Rupiah dan gratis biaya KPA untuk pembelian unit eksklusif Sapphire Tower yang hanya tersisa kurang dari 10% saja dari 607 unit yang ada. Tipe Studio di tower ini dipasarkan dengan harga mulai Rp400 jutaan. 

(Mau beli apartemen? Simulasikan dulu cicilan KPA Anda perbulannya lewat Kalkulator KPA dari Rumah.com)

Berbicara kepada awak media, Ibah Djauhari selaku GM Sales Sentra Timur Residence mengatakan, “Pembelinya sendiri 70% berasal dari kelompok end user. Pangsa sewa sendiri cukup bagus di sini. Unit 2BR full furnish dipatok Rp3,5 juta sampai Rp4 jutaan. Sedangkan unit kosong disewakan di angka Rp2,5 juta hingga Rp3 jutaan bergantung pada posisi dan arah hadap.”

Melihat antusiasme konsumen yang masih besar, pihaknya sangat percaya diri untuk kembali melansir menara baru tahun ini. “Kami rencana launching tower kelima pada akhir tahun ini. Harganya kisaran Rp15 jutaan per meter persegi,” tukasnya.

Pada IPEX kali ini, Sentra Timur Residence menargetkan pendapatan sekitar Rp25 miliar di luar penjualan lainnya, dengan kisaran harga apartemen dan kios Rp400 juta sampai Rp800 jutaan per unitnya.

Manfaatkan event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah


REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Pameran, Sarana Tepat Beli Properti Idaman
Artikel Selanjutnya
Diapit Dua Tol, Narogong Diprediksi Jadi CBD