Sukses


Pameran, Sarana Tepat Beli Properti Idaman

Liputan6.com, Jakarta – Di pameran properti, Anda seperti berada di tengah lautan perumahan. Anda mungkin terseret arus antrean manusia dan menggiring Anda ke booth yang sebenarnya tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Waktu dan energi terbuang, dan Anda sudah terlanjur lelah untuk menelusuri satu demi satu penawaran dan promosi.

Ini adalah problem klasik pengunjung pameran properti. Akhirnya Anda pulang dengan tangan hampa. Lalu, bagaimana taktik agar Anda sukses mendapat harga terbaik di pameran properti?

(Jangan dulu beli rumah atau apartemen di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!)

Pertama, lakukan riset sebelum mendatangi pameran. Pameran properti yang bagus akan menyediakan website yang menyajikan informasi peserta pameran.

Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui reputasi developer, harga, fasilitas sekitar hingga jumlah unit yang tersedia.

Selanjutnya, Anda juga harus mengenali lokasi dan kemampuan. Sebelum mengunjungi pameran, kalkulasikan jumlah uang yang bisa Anda keluarkan untuk uang muka. Lihat lagi tabungan dan investasi yang bisa Anda cairkan.

Periksa juga kemampuan membayar cicilan dengan mengunjungi website bank atau fitur Kalkulator KPR yang tersedia di Rumah.com.

Jangan lupa juga biaya-biaya lain yang pasti harus Anda siapkan, misalnya biaya kredit dan lainnya seperti biaya pajak. Untungnya, beberapa proyek properti kerap memberikan gimmick seperti ini dalam pameran, salah satunya Cimanggis City.

Proyek garapan PT Permata Sakti Mandiri ini menghadirkan promo gratis biaya akad, serta hadiah berupa perhiasan emas dan umrah. Promo ini berlaku hanya sembilan hari saja selama pameran properti Indonesia Property Expo 2018 di JCC, Senayan.

Adapun tipe hunian yang ditawarkan yaitu tipe 21 (studio) dan tipe 36 (2BR). Pengembang juga menggandeng Bank BTN dalam memberikan program free biaya KPA dengan bunga bank yang sangat rendah hanya sebesar 5,95% saja.

Mau tahu apa saja dokumen yang harus diurus dalam proses pembelian apartemen? Simak lebih lengkapnya di Panduan Rumah.com.

“Jika dihitung dengan Kalkulator KPA, apartemen tipe Studio bisa dicicil sekitar Rp2,5 jutaan per bulan. Sehingga tipe ini cocok bagi mereka yang punya gaji minimal Rp7 juta. Dari sisi penjualan, unitnya saat ini sudah terjual 65% dari 913 unit di tower pertama," ujar Direktur Cimanggis City, Agus Susilo.

Agus menambahkan, proyek apartemennya mengincar konsumen yang merupakan pekerja muda dan milenial yang tengah mencari hunian pertamanya.

"Harganya saat ini masih Rp299 juta untuk tipe Studio dan hanya berlaku sampai akhir bulan ini. Di bulan depan, kami akan lakukan penyesuaian harga sehingga naik 7-8% dari harga terkini,” ia menambahkan.

Cimanggis City merupakan proyek apartemen dengan tower pertama setinggi 24 lantai yang berlokasi di koridor Jalan Raya Bogor. Dari pameran IPEX 2018 kali ini, pengembang menargetkan revenue mencapai Rp15 miliar.

Manfaatkan event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

 


REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Mencari Untung dari Rumah Rp600 Jutaan
Artikel Selanjutnya
Diapit Dua Tol, Narogong Diprediksi Jadi CBD