Sukses


Cara Aman Beli Rumah Saat Pameran

Liputan6.com, JakartaPameran properti menjadi ajang bagi developer untuk menjajakan produk propertinya. Di sisi konsumen, pameran properti menjadi momen berharga untuk mencari hunian idaman. Pasalnya, beragam kemudahan dan gimmick kerap diberikan developer saat pameran.

Kendati demikian, Anda sebagai konsumen tak boleh gelap mata dan tetap harus cermat dalam memilih. Lantas apa saja yang harus diperhatikan?

Mengetahui Spesifikasi Rumah

Biasanya calon konsumen hanya ingin melihat-lihat dahulu produk hunian saat pameran. Namun, ketika ada rumah yang cocok dengan harga terjangkau dan iming-iming kemudahan pembayaran, niscaya hal ini akan membuat tergiur.

Untuk itu, jika sudah tertarik pada sebuah lokasi perumahan, pastikan Anda mengetahui spesifikasi rumah yang Anda incar, mulai luas tanah dan bangunan, fasilitas, hingga kondisi lingkungan di sekitar rumah.

Cara praktisnya, Anda bisa mengetahui fakta tentang rumah idaman hanya dengan menyimaknya di Review Properti dari Rumah.com!

Banyak Bertanya

Jangan malu untuk bertanya pada pihak developer. Anda bisa tanyakan apa saja mulai kondisi rumah, harga, fasilitas KPR yang ditawarkan, dan lain-lain. Dengan begitu Anda tidak akan kecewa pada saat membeli rumah di pameran.

Bila Anda merasa belum siap membeli rumah saat pameran, ada baiknya Anda menimbang dan membandingkan kelebihan dan kekurangan setiap produk perumahan yang ditawarkan lewar brosur yang Anda dapat.

Jangan dulu beli rumah atau apartemen di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!

2 dari 2 halaman

Cermati Penawaran Pengembang

Saat pameran, tak jarang pengembang memberi banyak diskon dan gimmick yang sangat menarik. Seperti yang dilakukan Pikko Group dalam gelaran Indonesia Property Expo (IPEX) 2018, yang berlangsung mulai 22-30 September 2018.

Untuk menyukseskan penjualan proyek Thamrin District di Bekasi, pihak pengembang menghadirkan promo cicilan 100 kali tanpa bunga selama sembilan hari masa pameran.

“Harga unit di Thamrin District bersertifikat strata title mulai Rp300 jutaan, dan ada subsidi uang muka 5%, cicilan mulai Rp2 jutaan per bulan," terang Direktur Marketing Pikko Group, Sicilia Alexander Setiawan.

Lebih lanjut, "Konsumen yang tertarik dapat melakukan pembayaran tunai bertahap selama setahun atau dengan pembayaran cicilan lima tahun tanpa uang muka maupun bunga,” katanya.

(Kalau mau beli apartemen, hitung dulu cicilan per bulannnya lewat Kalkulator KPA dari Rumah.com)

Thamrin District merupakan superblok pertama yang dikembangkan di kawasan sentral bisnis dan pemerintahan Kota Bekasi di lahan seluas 1,6 hektare. Ada lima menara apartemen eksklusif setinggi 24 lantai dengan 549 unit di tiap menara.

Terdapat empat tipe unit yang ditawarkan, mulai dari Studio (21m2) hingga 4BR (76,21m2) dengan harga serentang Rp990 jutaan.

Selain Thamrin District, Pikko Group juga memasarkan hunian kelas middle up terintegrasi TOD di kawasan CBD MT Haryono, Signature Park Grande (SPG).

“Tipe 2BR dengan luas 49m2 cicilannya hanya Rp11 jutaan, sedangkan tipe Studio seluas 25m2, cicilannya sekitar Rp7 jutaan,” tukas Sicil.

Manfaatkan event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

 


REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Pameran, Sarana Tepat Beli Properti Idaman
Artikel Selanjutnya
Mencari Untung dari Rumah Rp600 Jutaan