Sukses


Apartemen Jadi Pilihan Tepat Bagi Milenial, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta – Apakah Anda sedang bingung memilih antara apartemen atau rumah tapak untuk menjadi hunian pertama? Jawabannya mungkin tergantung kepada kebutuhan masing-masing individu.

Beberapa orang yang tinggal di perkotaan lebih banyak memilih hunian vertikal karena dianggap lebih mudah diakses dari lokasi aktivitas seperti pusat bisnis dan komersial.

Akan tetapi di sisi lain, ada yang menganggap bahwa tinggal di apartemen hanya cocok bagi mereka yang workaholic atau individualis.

Di tengah perdebatan tersebut, pertumbuhan apartemen terus berkembang cepat bak jamur di musim hujan. Mau beli apartemen? Untuk kenyamanan dan keamanan gunakan jasa agen properti dengan spesialisasi apartemen di Rumah.com.

Tidak hanya di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan dan Bandung saja, namun kini penyebarannya mulai merata di sejumlah emerging cities seperti Bodetabek, Solo, Makassar, Semarang dan sebagainya.

Dengan ragam konsep dan penawaran harga yang bervariasi, Anda tinggal memilih unit yang sesuai dengan kebutuhan. Sebenarnya, faktor apa saja yang menjadi keunggulan apartemen agar dipilih oleh first time buyer?

1 dari 4 halaman

1. Biaya hidup lebih terjangkau

Jika Anda berniat mencari hunian yang dekat dengan kantor, maka apartemen adalah pilihan hunian pertama yang paling hemat biaya. Faktanya, harga rumah tapak yang semakin melangit di beberapa pusat kota, contohnya di Jakarta Pusat yang mencapai Rp40 juta per meter persegi.

Sementara itu, beberapa apartemen baru di sekitaran Jakarta masih ada yang membanderol harga terjangkau. Sebagai contoh The Parc yang ditawarkan hanya Rp300 juta. Apartemen ini berlokasi dalam satu kawasan SouthCity, Pondok Cabe.

“Rencana kami tahun depan akan meluncurkan apartemen berkonsep Co-living. The Parc dibangun di lahan seluas 1,5 hektare dan terdiri dari 3 tipe unit yaitu tipe Studio, 1 BR dan 2 BR,” jelas Stevie Faverius Jaya, Sales & Marketing Associate Director SouthCity kepada Rumah.com.

Konsep Co-living ini memenuhi lima aspek penting di antaranya lokasi strategis, kawasan superblok, fasilitas pendukung, transportasi, dan teknologi. The Parc sendiri dibangun dengan ketinggian hanya 13 lantai.

“Pasar yang kami bidik adalah milenial. Oleh karenanya kami sedang susun cara bayar yang bisa memudahkan mereka. Apalagi dengan sifat milenial yang kritis dalam hal-hal besar, kami pastikan apartemen ini bisa jadi sarana investasi baik karena didukung berbagai infrastruktur bagus ke depannya,” tukasnya.

(Mau beli apartemen? Simulasikan dulu cicilan KPA Anda perbulannya lewat Kalkulator KPA dari Rumah.com)

Lantaran berada dalam satu kawasan superblok, The Parc juga bakal dilengkapi fasilitas penunjang seperti pusat ritel dan komersial bernama SouthCity Square.

SouthCity Square merupakan bangunan 3 lantai yang terdiri dari 44 unit ruko dengan ketersedian lot parkir sejumlah 326 lot dan jalan pedestrian dengan penataan lanskap hijau. Tipe unit ruko bervariasi dari lebar muka 5,5m, 8,2m hingga 11,85m, seharga mulai Rp4 miliaran.

2 dari 4 halaman

2. Biaya perawatannya rendah

Keuntungan lain tinggal di apartemen adalah Anda tidak harus melakukan perawatan hunian yang banyak. Seperti memotong rumput, membersihkan selokan depan rumah, atau kegiatan beres-beres jika tinggal di rumah tapak.

Meski nilai investasi rumah tapak bisa meningkat dalam beberapa tahun, namun hal ini sesuai dengan biaya perawatan yang dikeluarkan setiap tahunnya.

Di sisi lain, bila tinggal di apartemen Anda tinggal fokus melakukan perawatan di area interior dan balkon saja. Dengan waktu yang lebih longgar tanpa harus merawat bangunan, Anda bisa menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga atau menyelesaikan pekerjaan.

Jangan dulu beli apartemen pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!

3 dari 4 halaman

3. Potensi investasi yang menjanjikan

Hunian pertama tak selalu menjadi tempat tinggal yang ideal dalam jangka waktu lama. Ketika Anda sudah memiliki tabungan yang cukup dan kebutuhan hunian yang baru, tidak ada salahnya untuk menjual hunian lama.

Nah, dengan memilih apartemen sebagai hunian pertama, selain biaya perawatannya yang murah, properti ini juga mudah dijual atau disewakan dengan cepat.

Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia “DealJuara” digelar mulai 20 Juli sampai 30 September 2018. Dapatkan berbagai penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah


REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
BTN Ikut Seriusi Hunian Basis TOD
Artikel Selanjutnya
Program Pemerintah Mudahkan #KidsJamanNow Punya Rumah