Sukses


Suplai Properti di BSD Naik 10% Sejak 2016

Liputan6.com, Jakarta Wilayah penyangga Jakarta terus diburu masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal. Baik apartemen maupun rumah tapak.

Selain faktor harga yang terjangkau dibanding harga hunian di Ibukota, area suburban dipilih karena menawarkan suasana tinggal yang lebih nyaman, tidak padat, serta punya potensi berkembang lebih besar.

Terutama jika lokasinya berada di area yang dikenal prestis, sebut saja seperti Bumi Serpong Damai (BSD). Kawasan yang merupakan bagian dari Tangerang Selatan ini memang dibentuk sebagai kota mandiri lengkap dengan segudang fasilitas menengah hingga mewah.

Dengan begitu, penghuninya tak perlu lagi beradu kemacetan menuju pusat kota hanya untuk menikmati gaya hidup ala kaum urban, atau saat butuh fasilitas vital lainnya seperti sekolah dan rumah sakit.

Manfaatkan jasa agen properti profesional yang terdapat di Rumah.com yang akan membantu urusan beli atau sewa rumah Anda!

Mengikuti tren tersebut, pasar hunian dengan kelas premium ikut hadir berseling. Salah satunya NavaPark, yang dikembangkan Sinarmas Land bersama Hongkong Land. Hunian yang dikembangkan dilepas dengan harga Rp1,5 miliar hingga Rp3,9 miliar untuk apartemen.

“Sedangkan produk landed house dijual mulai dari Rp7 miliar – Rp13 miliar. Untuk prospeknya, hunian-hunian yang kami bangun sudah mengalami kenaikan harga mencapai 10% dari harga perdana,” terang Richard Oh, Project Director NavaPark.

(Jangan coba-coba investasi properti di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com)

Dibangun di atas lahan seluas 68 hektare, NavaPark merupakan mixed-use area yang menghadirkan unit hunian kelas atas dan didukung sejumlah fasilitas mewah. Terbaru, akan ada private Botanical Park dengan luas 10 hektare dan Country Club sebesar 2,5 hektare.

“Perlu diketahui, adanya taman dengan konsep internasional berpengaruh terhadap value dari kawasan termasuk hunian itu sendiri. Sehingga kami prediksi, kehadiran taman juga bisa mendorong kenaikan harga,” ia menambahkan.

Rumah.com Property Index mencatat kenaikan indeks harga properti di BSD termasuk Tangerang Selatan, berkisar 3,7% dalam dua tahun terakhir mulai dari sepanjang 2015 hingga akhir 2017.

Pangsa perumahan di wilayah ini bahkan diyakini akan terus berpotensi apabila berkaca pada sisa lahan yang tersisa. “Dengan kekuatan enam ribu hektare lahan saat ini dan bisa diperluas hingga 10 ribu hektare, bisa dibayangkan seperti apa peluang yang terbuka,” tukas Richard.

Terlebih BSD City terus dikembangkan ke arah yang sama. Tak hanya hunian, pusat-pusat hiburan baru seperti AEON Mall, ICE convention center, LuLu, dan area komersial premium lainnya ikut tumbuh subur.

Rumah.com Property Index pun mencatat indeks suplai hunian di kawasan ini dan Tangerang Selatan meningkat hingga 10,2% sejak 2016 hingga 2017.

Tertarik berinvestasi apartemen di BSD, Serpong, dan sekitarnya? Temukan daftar pilihannya dengan harga di bawah Rp1 miliar.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah


Loading
Artikel Selanjutnya
Gaji Rp 8 Juta Ingin Beli Rumah, Bisakah?
Artikel Selanjutnya
Nabung DP Rumah Itu Sebenarnya Gampang!