Sukses


Bekasi Tambah Fasilitas Baru, Tertarik Tinggal di Sini?

Liputan6.com, Jakarta Minat masyarakat untuk tinggal di Bekasi semakin tinggi. Ini terbukti dari hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index, yang menunjukkan bahwa masyarakat lebih menyukai Jawa Barat ketimbang Jakarta. Alasan harga disinyalir sebagai penyebabnya.

Di samping harga, Bekasi kini juga lebih potensial karena didukung oleh perkembangan harga propertinya. Tercatat hingga Q4 2017 median harga rumah tapak dan apartemen di kawasan Bekasi mencapai angka Rp7,64 juta/meter persegi. Sebelumnya, di Q2 2017 Rp7,58 juta/meter persegi.

Ini merupakan salah satu indikasi positif bahwa properti di kawasan Bekasi kembali bergeliat meski harus diakui pada Q4 2016 sempat mencapai Rp7,71 juta/meter persegi. Demikian menurut data Property Index Rumah.com.

Faktor fasilitas yang makin komplet pun disebut sebagai penyebab minat masyarakat untuk memiliki hunian di Bekasi. Saat ini pusat perbelanjaan, hiburan, pendidikan, dari kelas menengah hingga atas tersebar di sejumlah wilayah.

(Jangan coba-coba investasi properti di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com)

Termasuk juga fasilitas kesehatan bagi warganya. Bekasi menambah daftar rumah sakit, salah satunya yang terbaru adalah RS Bunda yang dikembangkan Gunas Land bersama dengan Bundamedik Healthcare System (BMHS).

Riset: Rumah di Jawa Barat Kini Jadi Favorit Ketimbang Jakarta

Berdasarkan data dari Asosisasi Rumah Sakit Swasta Kota Bekasi, pada tahun 2016 puluhan rumah sakit swasta dan negeri di Kota Bekasi masih berstatus tipe C dan D. Untuk itu, rumah sakit tipe A yang memilki sarana dan prasarana yang lebih lengkap punya urgensi tinggi di Kota Bekasi.

Dengan dibangunnya cabang baru RS Bunda di wilayah Bekasi, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan memadai dan membantu meningkatkan tingkat kesehatan di Kota Patriot itu.

“RS Bunda berlokasi di kawasan terpadu Vida Bekasi seluas 130 hektare. Pembangunan pusat kesehatan ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam menambah fasilitas vital di wilayah Bekasi,” ungkap Edward Kusma, Direktur Vida Bekasi.

(Manfaatkan jasa agen properti profesional yang terdapat di Rumah.com yang akan membantu urusan beli atau sewa apartemen Anda)

Sejak berdiri tahun 1973, RS Bunda telah membantu banyak keluarga yang menginginkan buah hati melalui program kehamilan yang disediakan. Tingginya tingkat keberhasilan program kehamilan ini, telah menjadikan RS Bunda sebagai andalan dalam layanan kesehatan ibu dan anak.

Nantinya, RS Bunda Bekasi dibangun dengan skala premium dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan modern. Rumah sakit juga siap menghadirkan tenaga medis profesional yang akan memberikan layanan prima kepada warga Bekasi dan sekitarnya.

“Kami memilih Vida Bekasi karena lokasi ini cukup strategis dan dekat dengan permukiman yang cukup padat. Semoga RS Bunda semakin melengkapi fasilitas lainnya di wilayah Narogong, Bekasi,” jelas Nanik Indriani selaku Direktur Utama BMHS.

Dibangunnya cabang baru RS Bunda di wilayah Bekasi turut diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kota Bekasi, yang saat ini menempati peringkat dua tingkat provinsi.

Salah satu indikator yang dapat mendorong pertumbuhannya adalah ketersediaan akses dan kualitas layanan kesehatan yang direalisasikan melalui pembangunan RS Bunda.

Masih ragu berinvestasi di Bekasi yang kini jadi kiblat bisnis properti baru yang kian seksi? Cek di sini untuk pilihan hunian potensial di Bekasi dengan harga mulai dari Rp500 jutaan.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah


Loading
Artikel Selanjutnya
KPR Syariah Diminati Generasi Milenial