Sukses


Wujudkan Impian Punya Rumah Bagus dengan Rp35 Juta

Liputan6.com, Jakarta Rezeki datangnya memang tak terduga. Saat Anda tengah sering berandai-andai bisa memiliki rumah minimalis untuk keluarga, tiba-tiba saja ada hadiah uang tunai sebesar Rp35 juta dari perlombaan yang diikuti. Atau mendapat bonus besar dari perusahaan lantaran berhasil memenangkan tender.

Bahagia? sudah pasti. Tapi mau dikemanakan uangnya? Mengingat nominal yang didapat tidak memungkinkan untuk membeli rumah secara tunai.

 

Jangan khawatir, berbekal uang Rp35 juta saja sebenarnya sudah cukup untuk bisa menghuni calon rumah idaman. Asalkan Anda membelinya melalui fasilitas Kredit Pemilikan Rumah yang disediakan lembaga perbankan.

Baca juga: Lima Bank KPR dengan Suku Bunga Rendah Per Desember 2017

Lewat KPR, uang Rp35 juta bisa dialihkan sebagai DP rumah seharga maksimal Rp350 juta. Carilah pengembang yang memberikan promosi uang muka hanya 10% di Perumahan Baru Rumah.com. Pilihannya seperti berikut ini.

  1. Acropolis, Bogor
Harga terbaru untuk tipe rumah di Acropolis berkisar Rp300 juta – Rp378 juta.

Perumahan Acropolis yang berada di kawasan Cibinong, memiliki luas area mencapai 700 hektare. Tipe rumah yang ditawarkan adalah tipe 36/60m2 dan tipe 41/71m2.

Harga terbaru untuk tipe rumah ini berkisar Rp300 juta – Rp378 juta. Anda juga bisa mendapatkan promosi dengan tidak membayar uang muka, dan hanya membayar booking feeSimak lebih lanjut tentang perumahan Acropolis di sini.

Ketentuan booking fee untuk rumah satu lantai adalah Rp5 juta dan rumah dua lantai sebesar Rp10 juta. Apabila calon pembeli tidak disetujui oleh pihak bank, pengembang akan mengembalikan sebanyak 80%.

2 dari 2 halaman

Tiga Perumahan Lagi

  1. Ayani Residence
Hadir dengan konsep one gate system, perumahan Ayani Residence menyajikan puluhan rumah tinggal bergaya modern.

Perumahan kelas menengah yang berlokasi Jalan Jend Ahmad Yani, Kabupaten Lebak, Banten ini berada dalam radius 2km saja dengan Stasiun KRL Rangkasbitung.

Hadir dengan konsep one gate system, perumahan Ayani Residence menyajikan puluhan rumah tinggal bergaya modern dengan mengutamakan kesehatan, kenyamanan, dan keamanan. Unit termurahnya ditawarkan Rp340 juta.

Itu artinya, untuk bisa menghuni satu unit rumah di sini, siapkan setidaknya Rp35 juta (10%) sebagai uang muka rumahnya.

Simak juga: Ada Duit Rp30 juta, Mending Beli Rumah atau Apartemen?

  1. Panorama Bali Residence
Panorama Bali Residence menawarkan harga mulai dari Rp200 Jutaan.

Berdiri di lahan seluas 43 hektar, perumahan Panorama Bali Residence menawarkan unit sebanyak 3.000 hunian tapak. Tipe dan harganya bervariasi, Rp212 juta untuk rumah dengan luas bangunan 30m2, dan Rp333 juta untuk tipe LB 50m2.

Jika mengambil cicilan untuk tipe 50m2, maka Anda akan diminta membayar uang muka secara tunai sebanyak Rp33,3juta. Sisanya bisa dicicil sekitar Rp3 juta per bulan selama 15 tahun, dengan asumsi suku bunga bank 9%.

(Hitung sendiri kemampuan Anda mencicil rumah di Kalkulator Keterjangkauan)

Menyoal fasilitas perumahan, penghuni dapat menikmati sarana publik berupa kolam renang anak dan dewasa, sport center, serta sarana ibadah. Namun saat ini fasilitas tersebut masih dalam tahap perencanaan. Lihat ulasan lengkap tentang perumahan Panorama Bali Residence.

  1. Graha Aquilla
Graha Aquilla menghadirkan tipe Candra yang memiliki luas bangunan rumah seluas 32 meter persegi seharga Rp324 juta.

Sementara jika ingin punya rumah harga di bawah Rp400 juta dan relatif dekat dengan Jakarta, perumahan Graha Aquilla mungkin layak untuk Anda kunjungi bersama keluarga akhir pekan ini. Unit tipe Candra yang memiliki luas bangunan rumah seluas 32 meter persegi dipasarkan Rp324 juta.

Seperti umumnya sebuah komplek perumahan, Graha Aquilla juga dilengkapi berbagai fasilitas bersama khusus penghuni seperti arena olahraga, masjid, area bermain anak, serta pemancingan.

Ingin segera punya rumah untuk keluarga tercinta? Simak ragam perumahan dan apartemen baru di berbagai kota di Indonesia dengan harga Rp300 juta – Rp1 miliar di sini.


Loading
Artikel Selanjutnya
Gaji Rp 8 Juta Ingin Beli Rumah, Bisakah?
Artikel Selanjutnya
Nabung DP Rumah Itu Sebenarnya Gampang!