Sukses


Apartemen Ideal bagi Bis Mania di Jabodetabek. Om Telolet Om!

Liputan6.com, Jakarta Fenomena “Om Telolet Om” tengah merasuki banyak pengguna jagat media sosial di Indonesia. Popularitasnya pun tidak hanya sebatas Tanah Air, melainkan juga mewabah ke berbagai belahan negara lain.

Fenomena ‘Om Telolet Om’ sebenarnya muncul di Jepara, Jawa Tengah. ‘Telolet’ adalah kata yang digunakan untuk mendeskripsikan suara klakson bus antarkota. Tak seperti klakson biasa, klakson ini punya nada mengalun yang jenaka.

Anak-anak di sekitar Jepara biasa menunggu bus-bus tersebut lewat dan membunyikan klaskonnya. Sebagian yang tak sabar lantas membentangkan tulisan di atas karton atau berteriak, “Om, telolet, Om!” Namun entah bagaimana ceritanya, fenomena ini bisa menjadi viral hingga ke tingkat global.

Yang pasti, musisi ternama seperti DJ Snake, The Chainsmoker, Zedd, hingga Martin Garrix turut berpatisipasi meramaikan fenomena ini melalui akun Twitternya. Tidak cukup sampai di kalangan musisi, “Om Telolet Om” juga disenangi klub pesepakbola seperti Real Madrid dan Inter Milan.

Sebelumnya, pertanyaan tentang apa itu #OmTeloletOm mulai heboh sekitar tengah hari pada Selasa, 20 Desember 2016 waktu setempat.

Bila membahas lebih lanjut tentang “Om Telolet Om”, tentu berkaitan erat dengan bus yang memperdengarkan bunyi klakson keren berikut juga tempat asal mereka. Ya, terminal bus adalah ruang di mana sekumpulan bus bisa menaikkan dan menurunkan penumpang.

Terminal juga merupakan titik keberangkatan dan kedatangan dari para bus. Jadi, jika Anda kerap bepergian dengan bus, sangat tidak salah bila Anda membidik tempat tinggal yang jaraknya dekat dengan terminal.

Seperti misalnya tiga apartemen baru berikut ini.

Green Cleosa Apartment

Hunian yang pertama adalah Green Cleosa yang berlokasi di Jalan Raden Fatah No. 62 Sudimara Barat Ciledug, Tangerang. Untuk menuju apartemen dari Jakarta, Anda bisa menggunakan akses jalan tol JORR W2 Ulujami. Waktu yang mungkin bisa ditempuh oleh Anda berkisar 30–40 menit.

Istimewanya, apartemen Green Cleosa menawarkan jarak yang sangat singkat dengan Terminal Bus Pasar Lembang, Ciledug. Letak keduanya hanya terpatok 550 meter saja, atau butuh waktu tujuh menit jika berjalan kaki.

Soal harga, unit termurah (tipe studio) di apartemen ini hanya dibandrol Rp195 Juta saja. Terjangkau, kan?

(Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Pengembang Apartemen Gencarkan Promo)

Sentra Timur Residence

Jika tipe paling kecil di Green Cleosa dijual kurang dari Rp200 Juta, berbeda dengan unit di apartemen Sentra Timur Residence. Karena berada di jantung kota Jakarta Timur, tak heran bila harganya jauh lebih mahal.

Untuk tipe studio, pengembang memasarkannya mulai Rp300 Jutaan. Kendati begitu, nilai jual ini masih terbilang cukup murah untuk sebuah apartemen di wilayah Jakarta.

Dan yang terpenting, apartemen memberikan banyak kemudahan dalam hal akses ke sejumlah infrastruktur seperti terminal bus. Dari apartemen, penghuni hanya perlu berjalan kaki 15 menit untuk sampai di Terminal Sentra Timur Pulogebang.

Grand Zamzam Towers

Jika Anda terbiasa pergi ke luar kota dengan bus dari Terminal Depok, Grand Zamzam Tower seharusnya ideal untuk Anda. Pasalnya, letak apartemen berada dalam radius 550 meter saja dengan terminal.

Nama Zamzam sendiri terinspirasi dari nama Hotel Zamzam di Mekkah. Pengembang mengklaim, kemewahan dan keindahan hotel tersebut diharapkan dapat juga dirasakan di Grand Zamzam Tower.

Berdasarkan pantauan terbaru, apartemen sudah memasuki tahap pondasi dan akan dilakukan pembangunan gedung pada awal Desember tahun ini. Harga yang dipasarkan untuk tipe studio di apartemen ini sebesar Rp393 Jutaan.

Sumber: Rumah.com


Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Resepsi Mewah Mantan Kapolsek Kembangan yang Digelar di Tengah Pandemi Corona COVID-19
Artikel Selanjutnya
Tes Seberapa Fokus Otak Anda, Berapa Kaki yang Dilihat?