Sukses


Model dan Dekorasi Unik Pesta Pernikahan di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Mengadakan pesta pernikahan di rumah sebenarnya gampang-gampang susah. Gampangnya, Anda tidak perlu meluangkan waktu banyak untuk mencari gedung yang tersedia ke sana-kemari yang sesuai dengan budget Anda.

Tetapi mengadakan pesta pernikahan di rumah juga terbilang susah. Alasannya, Anda harus ekstra usaha untuk memikirkan konsep dekorasi mulai dari tenda, meja buffet, pelaminan, hingga pernak-pernik hiasan penunjang dekorasi.

Tantangannya tidak sampai di situ. Anda juga harus memikirkan pilihan warna yang tepat. Bagi Anda yang spesial, mungkin tidak mau bila pesta pernikahan Anda hanya biasa-biasa saja.

Pasangan yang spesial biasanya mendambakan konsep pernikahan yang beda. Ya, meski diadakan di rumah, pesta pernikahan harus berkesan dan tampak indah.

Khusus Anda yang saat ini sedang mencari inspirasi dekorasi menarik untuk pesta pernikahan yang diadakan di rumah, pembahasan kali sangat tepat dan berguna untuk Anda.

Dilansir dari laman Rumah.com akan memberikan rangkuman inspirasi dekorasi pesta pernikahan dari berbagai sumber, yang sangat tepat untuk Anda yang spesial.

Desain unik tenda pernikahan

Hal pertama yang kerap dipikirkan oleh pasangan yang akan menikah di rumah adalah tenda, terutama yang menempatkan area tamu di ruang terbuka.

Biasanya, tenda-tenda yang digunakan untuk pesta pernikahan berbahan katun atau paragon. Tenda pernikahan modern, tidak lagi hanya menggunakan satu warna saja, melainkan kombinasi beberapa warna.

Fungsi utama tenda adalah melindungi tamu dari terik matahari dan air hujan. Pun demikian, benda ini juga harus bisa menyatu juga dengan rancangan dekorasi secara keseluruhan, bahkan elemen dekorasi itu sendiri.

Untuk itu, sangat penting bagi calon pengantin untuk memilih dan mempertimbangkan warna serta desain yang unik. Untuk mempercantik tenda, simak inspirasi yang dikumpulkan Rumah.com berikut ini:

Gunakan lampu-lampu hias, atau yang dikenal juga dengan ‘lampu natal’. Agar tidak ‘norak’, pilih lampu dengan satu warna saja, jangan warna-warni. Dekorasi ini akan sangat cocok bila Anda mengadakan pesta pernikahan pada malam hari. (pinterest.com)

Dekorasi tenda tanpa kombinasi warna (pinterest.com)

Siapa sangka payung-payung ini bisa menjadi aksen yang menarik sebagai dekorasi tenda Anda. (pinterest.com)

Selain kain, Anda juga bisa menggunakan beberapa kabel dengan hiasan lampu yang menjuntai dari sisi ke sisi. Akan tampak seperti pesta rakyat bukan? (pinterest.com)

Tema dekorasi ini adalah Rustic. Pemasangan tenda yang tidak penuh seperti tampak pada gambar ini bisa menjadi inspirasi menawan untuk pesta pernikahan Anda. (pinterest.com)

Dekorasi meja buffet

Selain tenda, dekorasi yang harus dipikirkan agar lebih menarik adalah meja buffet. Ini adalah spot yang kerap didatangi oleh tamu untuk mengambil makanan atau hanya sekedar melihat-lihat. Berikut desain meja buffet menarik yang bisa Anda tiru di pesat Anda nanti:

Menggunakan warna putih dan lampu-lampu di dalamnya akan membuat takjub di mata para tamu (pinterest.com)

Meja buffet tidak selalu memanjang, ada juga yang berada sendiri dalam satu spot. Desain kain yang dikaitkan pada sisi-sisi meja dan lampu di dalamnya juga bisa sebagai tanda ada makanan bagi tamu. (pinterest.com)

Selain lampu-lampu, Anda juga bisa mendekor dengan balon dan pilihan warna serbet yang cerah. Meja buffet ini cocok untuk diisi berupa minuman (pinterest.com)

Ya, pesta pernikahan Anda adalah milik Anda. Dekorasi meja buffet seperti ini juga bisa menunjukkan keceriaan. (pinterest.com)

Selain foto-foto ditempatkan pada bingkai figura, Anda juga bisa menggunakan balon-balon sebagai penyangganya (pinterest.com)

Sedikit vintage dan country style bisa menjadi referensi unik pesta Anda (pinterest.com)

Pintu masuk

Terakhir adalah bagaimana membuat desain dekorasi yang cantik pada pintu masuk yang kerap dilalui tamu. Berikut contohnya:

Menggunakan lilin atau lampu lempion sepertinya bisa terlihat cantik dan romantis (pinterest.com)

Mau yang simple? Dekorasi pintu dengan dua daun pintu ini dan bunga-bunga warna pitch serta merah muda akan menambah keindahan pesta Anda (pinterest.com)

Venue pintu masuk ini tidak perlu membutuhkan are yang terlalu luas bukan? (pinterest.com)

feature picture: pinterest.com


REVIEW PROPERTY

Lihat Semua