Sukses


Yuk, Tinggal di Kota Sejuta Bunga Magelang!

Liputan6.com, Jakarta Jawa Tengah punya potensi investasi yang cukup besar di masa mendatang. Tidak hanya kota besar seperti Semarang, Jogjakarta dan Solo, kini Magelang menjadi salah satu lokasi yang menarik dipilih untuk bertempat tinggal.

Kota Magelang punya prospek investasi yang menjanjikan, karena berada di jalur utama Semarang-Yogyakarta. Magelang juga cocok dipilih sebagai destinasi investasi karena adanya objek wisata yang favorit, seperti gunung Merapi atau Candi Borobudur.

Meski begitu, pasar properti di Magelang masih di dominasi oleh pangsa pasar menengah ke bawah. Namun seiring dengan berjalannya waktu para pengembang lokal yakin dapat menembus pasar menengah ke atas .

Menurut Alex Fajar, pengembang dari PT Bintang Sentosa, segmentasi pasar properti Magelang masih banyak yang mencari sebagai tempat tinggal pertama. Dengan pilihan yang masih banyak, konsumen dimudahkan dengan berbagai pilihan tipe hunian.

Kehadiran perumahan menengah bawah bahkan rumah subsidi untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) cukup banyak ditemukan di Magelang.

Omah Pakelan menjadi salah satu yang bisa direkomendasikan. Terletak di Jalan Mayor Humam Pakelan, Mertoyudan, klaster cantik ini terdiri dari 13 unit rumah berdesain minimalis.

Unit perumahan bergaya minimalis di Omah Pakelan

Dengan banderol harga mulai dari Rp354 juta untuk unit 36/75 sampai dengan Rp536 juta unutk unit 98/60, unit rumahnya di desain dengan spesifikasi bangunan yang cukup mumpuni.

Contohnya atap baja ringan dengan tinggi bangunan 6 meter, hingga jalan lingkungan 8 meter yang dilengkapi dengan arena bermain keluarga.

Sementara itu, sejumlah perumahan menengah ke atas juga mulai mengisi kebutuhan hunian di Magelang. Valencia Residence salah satu contohnya. Terletak di jalur utama Magelang-Jogja, Anda akan dimanjakan dengan fasilitas unggulan Clubhouse.

Area Clubhouse di Valencia

Clubhouse sendiri ialah arena sosialisasi khusus warga perumahan yang di lengkapi dengan pusat kebugaran dan kolam renang. Fasilitas lainnya antara lain sekuriti 24 jam, jaringan listrik dan telepon bawah tanah serta jalan lingkungan seluas 10 meter.

Dengan menyasar pangsa menengah ke atas, pengembang Damai Putra Group sengaja menggarap rumah dengan luasan yang cukup besar dan tersedia dalam tiga tipe.

Tipe 90/151 dengan harga Rp1,438 miliar, tipe 105/243 seharga Rp1,97 miliar dan terakhir tipe 165/375 dengan banderol Rp2,996 miliar.

Yang menarik, kedua perumahan di atas terletak di lokasi strategis dan dekat menuju pusat perbelanjaan ternama, Artos Mall.

Sejumlah fasilitas lain seperti sekolah, rumah sakit dan objek wisata (Candi Borobudur) juga terbilang dekat dari jangkauan. Sangat pas bagi keluarga muda yang tengah mencari hunian pertamanya.


REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Loading