Sukses


Terminal dan Akses Tol Baru Rampung, Sentra Timur Dapat Berkah

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat terhambat akibat terganjal izin dari Kementrian Perhubungan yang belum selesai, pembangunan Terminal Sentra Timur Pulogebang dan akses tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) Sentra Timur ditargetkan mulai beroperasi Mei 2016.

Saat ini perbaikan sarana sedang dilaksanakan, sementara akses masuk dari terminal menuju tol JORR sudah rampung. Saat beroperasi, akses pintu tol ini dipercaya akan menambah kemudahan masyarakat sekitar untuk mengakses transportasi yang terintegrasi di kawasan tersebut.

Promotion & Business Development Manager Apartemen Sentra Timur Residence, Hermon Simanjuntak mengatakan, dibukanya Terminal Bus Terpadu Sentra Timur Pulogebang dan Pintu Tol Sentra Timur, diharapkan akan menjadi sebuah terobosan untuk mengurangi kemacetan di Ibu Kota Jakarta.

“Infrastruktur yang maksimal dan akses terintegrasi di kawasan Sentra Timur Superblok Jakarta Timur ini adalah sebuah alternatif terbaik untuk mengatasi dan mengatur kemacetan yang kerap terjadi,” jelas Hermon seperti dinukil dari Rumah.com, Selasa (22/3).

Pintu Tol Sentra Timur akan menghubungkan kawasan Sentra Timur dengan Tol Jakarta Lingkar Luar yang menuju ke arah Pondok Indah atau menuju ke arah Tanjung Priok. Hermon percaya, dibukanya akses tol ini akan menambah nilai investasi di kawasan Sentra Timur dan sekitarnya, sekaligus akan mengurangi kemacetan di Jakarta.

“Dengan dibukanya akses pintu tol Sentra Timur Mei tahun ini, roda transportasi Jakarta diharapkan akan menjadi jauh lebih baik dan tentunya gain investasi di kawasan Sentra Timur ini akan ikut meningkat dan berlipat ganda,” harapnya.

Selain itu, beroperasinya terminal ini akan memudahkan transportasi dari dan menuju bandara Soekarno-Hatta.

Hermon menuturkan, fasilitas yang mumpuni dari kehadiran akses tol dan Terminal Sentra Timur Pulogebang ini akan membuat kawasan Pulogebang dan sekitarnya bakal jadi incaran para konsumen dan investor properti, sekaligus mendongkrak nilai investasinya.

Sentra Timur Residence merupakan proyek besutan PT Bakrie Pangripta Loka—anak usaha Bakrieland Development—dengan Perum Perumnas. Di atas lahan seluas 7,8 hektar tersebut akan dibangun 17 tower apartemen yang dikembangkan dalam empat tahap.


Loading