Sukses

Tak ke MK, Prabowo-Sandi Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres di Kertanegara

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dipastikan tak hadir di MK menyaksikan sidang putusan perselisihan hasil Pemilu (PHPU) 2019 pada Kamis 27 Juni.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dipastikan tak hadir di Mahkamah Konstitusi (MK) menyaksikan sidang putusan perselisihan hasil Pemilu (PHPU) 2019 pada Kamis 27 Juni. Mereka akan menyimak putusan sengketa hasil Pilpres 2019 dengan menggelar nonton bareng (nobar) di kediaman Prabowo Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Besok kita mau nobar di sini, di Kertanegara bersama Pak Prabowo," kata Sandi, usai mengunjungi Prabowo di Kediamannya, Rabu (26/6/2019).

Acara nobar juga turut mengundang partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur. Dalam rangkaian acara besok mereka juga akan menerima tim hukumnya untuk melaporkan secara langsung hasil selama sidang di MK.

Setelahnya, Prabowo-Sandi kemungkinan akan memberikan pernyataan atas sidang putusan di MK.

"Kita juga menerima tim hukum (untuk) melaporkan hasilnya. Dan seandainya diperlukan kita akan berikan statement. Insyallah kita akan ada statement, tapi harus koordinasi dulu dengan teman koalisi," Sandiaga Uno memungkasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapat Pemusyawaratan Hakim MK Rampung

Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama Dalam Negeri Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono Soeroso memastikan rapat pemusyawaratan hakim (RPH) MK, khusus membahas perkara sengketa hasil Pilpres 2019, telah selesai dilaksanakan. Majelis hakim konstitusi pun siap membacakan putusan perkara tersebut pada Kamis 27 Juni.

"RPH pembahasan perkara sudah selesai sehingga MK memastikan siap menggelar sidang pengucapan putusan besok," kata Fajar.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.