Sukses

Jokowi Balas Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Negara Lewat Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjawab ucapan selamat dari para pemimpin negara atas dirinya yang unggul dalam Pilpres 2019. Ucapan terima kasih itu disampaikan Jokowi lewat akun Twitter pribadinya.

Ucapan terima kasih yang pertama disampaikan kepada Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad. Jokowi mengatakan bahwa Indonesia dan Malaysia memiliki ikatan yang erat.

"Terima kasih DR M @chedetofficial Indonesia dan Malaysia adalah dua bangsa serumpun. Sampai kapan pun tetap bersaudara dan bekerja sama dengan erat," tulis Jokowi, Kamis (23/5/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Perdana Menteri India, Chowkidar Narendra Modi. Dalam cuitannya, Jokowi berharap Indonesia-India bisa memperkuat kerjasama.

"Terima kasih PM @narendramodi atas ucapan selamatnya," ucapnya.

Selain itu, Jokowi juga merespons cuitan Perdana Menteri Australia Scott Morrison yang mengucapkan selamat kepadanya. Menurutnya , Australia merupakan salah satu sekutu terbaik Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Balas Cuitan PM Australia

Jokowi membalas cuitan PM Australia dengan menggunakan bahasa Inggris. Dia menyebut pemerintah Indonesia berupaya meningkatkan hubungan dan kemitraan strategis di masa mendatang.

"Terima kasih PM @ScottMorissonMP dan salam hangat dari kami semua di Indonesia," kata Jokowi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan hasil rekapitulasi nasional perolehan suara Pemilu 2019. Dalam keputusannya, KPU menyebut, jumlah suara nasional sebanyak 154.257.601 dan sebagai pemenang Pilpres 2019 adalah Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan nomor urut dua, 68.650.239 atau 44,50 persen dari total suara sah nasional," ujar Komisioner KPU, Evi Novita Ginting, Jakarta, Selasa (21/5/2019) dini hari.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Prabowo: Kita Harus Mundur, Tapi Tak Berarti Menyerah
Artikel Selanjutnya
BPN Prabowo - Sandi Batal Gugat Hasil Pilpres ke MK Hari Ini, Ada Apa?