Sukses

Jokowi: Kami Adalah Pengayom untuk 100 Persen Rakyat Indonesia

Jokowi mengimbau seluruh masyarakat Indonesia bersatu padu membangun bangsa demi kedamaian dan kesejahteraan dan anak cucu di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan deklarasi kemenangan di Kampung Deret, Johar Baru, Jakarta Pusat. Dia menyatakan, akan menjadi pemimpin dan pengayom untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Kami adalah pemimpin dan pengayom 100 persen rakyat Indonesia. Kami akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan rakyat Indonesia 100 persen," kata Jokowi didampingi cawapres Ma'ruf Amin di Kampung Deret, Selasa (21/5/2019).

Jokowi mengimbau seluruh masyarakat Indonesia bersatu padu membangun bangsa demi kedamaian dan kesejahteraan anak cucu di masa depan.

"Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggaran dan pengawas pemilu, KPU dan Bawaslu dan peserta pemilu, aparat keamanan TNI, Polri dan para saksi yang bekerja siang dan malam kerja tulus untuk pemilu yang adil dan jujur," kata Jokowi.

Jokowi juga meminta kepada semua pihak menghargai dan dewasa dalam berdemokrasi.

"Rakyat telah berkehendak di bentuk Pemilu 17 April. Kedaulatan rakyat, kehendak rakyat yang telah dilaksanakan, mari kita hargai. Itu yang namanya dewasa dalam berdemokrasi."

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.