Sukses

Ketum PAN Ucapkan Selamat ke Ma'ruf Amin, Eko Patrio: Jangan Diseret ke Politik

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio mengatakan ucapan selamat yang disampaikan Ketua Umumnya Zulkifli Hasan kepada calon presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin merupakan ungkapan dalam konteks pertemanan. Eko meminta agar ucapan itu tidak ditarik ke dalam ranah politik.

"Pak Zul sama Pak Ma'ruf Amin itu sudah teman banget ya. Jadi saya mempertanyakan, ucapan ketum kita selalu dibawanya ke politik terus. Padahal mereka pertemanan sudah lama banget," tutur Eko di Kantor DPW PAN DKI Jakarta, Jakarta Timur, Senin (20/5/2019).

Menurut Eko, sikap jelang pengumuman Pemilu 2019 nanti menjadi lebih penting dipertimbangkan dibanding menyuguhi informasi berbau politis ke masyarakat.

"Jadi buat saya, kita lihat dulu nanti tanggal 22 bagaimana, apa PAN menyikapi seperti apa. Itu lebih penting. Jadi jangan semuanya dipolitisir. Kasian masyarakat, kasian kader, kasian lainnya," jelas dia.

Lebih lanjut, sikap Zulkifli Hasan sebagai ketua umum sudah tepat. Apalagi sebagai kolega yang berjumpa di suasana puasa.

"Pernyataan ucapan selamat itu kan kalau dilihat real count dan sebagainya, enggak ada salahnya ketum sebagai teman pribadi memberikan ucapan selamat. Buat saya enggak usah dibawa terlalu jauh," Eko menandaskan.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat Ma'ruf Amin

Sebelumnya, Zulkifli Hasan menyatakan selamat kepada Ma'ruf Amin saat menghadiri buka puasa bersama Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) di Twin Plaza Slipi. Zulkifli menilai tanda-tanda kemenangan Jokowi-Ma'ruf sudah terlihat.

"Pak Kiai selamat. Walaupun nanti tanggal 22 (Mei), tapi saya ucapkan selamat," ujar Zulkifli sambil menjabat tangan Ma'ruf di Twin Plaza Slipi, Jakarta Barat, Minggu, 19 Mei 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Waketum PAN: Tolak Laporan BPN, Bawaslu Bersikap Cukup Fair
Artikel Selanjutnya
Tentukan Sikap Usai Hasil Pilpres 2019, PAN: Koalisi Prabowo-Sandi Tak Permanen