Sukses

Jelang Pengumuman Pilpres, Sandiaga Mengaku Terus Bekerja untuk Rakyat

Menurutnya, saat ini ekonomi di Indonesia sedang susah. Hal itu ia sampaikan seperti apa yang disampaikan Menteri Keuangan.

Liputan6.com, Jakarta Cawapres Sandiaga Uno mengaku terus bekerja untuk mengahadirkan solusi buat masyarakat. Hal itu dia katakan, sambil menunggu pengumuman dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 22 Mei 2019.

"Saya melihat bahwa proses politik ini bergulir, masyarakat ingin perubahan, tapi perubahan yang mereka inginkan itu solusi yang diharapkan lebih baik," kata Sandiaga di Rumah Siapa Kerja, Jakarta Selatan, Minggu (19/5/2019).

Menurutnya, saat ini ekonomi di Indonesia sedang susah. Hal itu ia sampaikan seperti apa yang disampaikan Menteri Keuangan.

"Bu Sri Mulyani sudah memberikan peringatan, penerimaan pajak seret. Kita lihat juga defisit neraca perdagangan jeblok di April. Ini sudah diangkat pada debat pilpres 13 April lalu," ujar Sandiaga.

"Dan bener terjadi seperti yang kita khawatirkan, persiapannya itu adalah kembali meyakinkan masyarakat bahwa perubahan itu haruslah betul-betul dirasakan di level kesehariannya mereka," sambungnya.

Dengan adanya hal itu, dia ingin menciptakan lapangan kerja. Terlebih, harga-harga bahan pokok sempat mengalami kenaikan. Selain itu, ia juga mengingatkan para politisi agar tak sibuk dengan urusan politik saja.

"Lapangan kerja yang tercipta, harga-harga bahan pokok kemarin sempat naik. Ini yang menjadi harapan masyarakat agar para politisi enggak sibuk aja urusin politik, tapi solusi untuk masyarakat. Solusi untuk apa yang disuarakan rakyat indonesia pada 17 April," ungkap Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.