Sukses

Kapolres: Pelaksanaan Pemilu 2019 di Puncak Jaya Aman

Ia menjelaskan bahwa sejak proses awal sebelum pencoblosan pada 17 April 2019, penghitungan suara di tingkat TPS, distrik, hingga tingkat KPU Kabupaten Puncak Jaya, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Ari Purwanto menyatakan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 di daerah itu berlangsung secara aman dan lancar.

"Secara umum pelaksaanaan pemilu di Puncak Jaya berjalan aman dan damai, bahkan tidak ada yang jadi korban dan pemilu kali tergolong yang paling aman," kata dia ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, sepertin dikutip dari Antara, Jumat, 1 Mei 2019.

Ia menjelaskan bahwa sejak proses awal sebelum pencoblosan pada 17 April 2019, penghitungan suara di tingkat TPS, distrik, hingga tingkat KPU Kabupaten Puncak Jaya, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Apalagi dalam pengamanan pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU di Mulia, kami terapkan sistem pengamanan tiga lapis," kata dia.

Sistem pengamanan tersebut, kata dia, untuk mengantisipasi adanya oknum warga yang membawa senjata tajam atau alat tajam tradisional ke dalam ruang rapat pleno tersebut.

"Dengan begitu, kami bisa menjaga rapat pleno dengan baik dan berhasil juga dengan baik. Dan pada Kamis (9/5/2019) kemarin kami kawal pergeseran logistik pemilu ke Jayapura," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Warga Puncak Jaya

Kapolres Ari menambahkan bahwa hampir seluruh personel dari Polres Puncak Jaya diterjunkan dalam tugas pengamanan rapat pleno tersebut.

"Kami juga dibantu dari personel Kodim 1714/Puncak Jaya dalam pengamanan rapat pleno tersebut. Dan kami apresiasi warga yang ikut mendukung tercipta dan terjaganya suasana yang kondusif," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini