Sukses

Prabowo Direncanakan Hadiri May Day KSPI di Istora Senayan

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto direncanakan menghadiri peringatan Hari Buruh di Istora Senayan pada 1 Mei nanti. Hal itu disampaikan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal.

"Kami akan May Day Istora Senayan dan kami sudah terkonfirmasi akan mengundang Pak Prabowo untuk pidato May Day. Wajar karena KSPI adalah pendukung 02," kata Said di markas BPN Kertanegara VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam 26 April 2019.

Said menyebut, Prabowo akan menyampaikan orasinya pada siang hari. Puluhan ribu buruh KSPI akan meramaikan May Day.

"Pak Prabowo 1 Mei insyaallah sekitar jam 12.15 WIB-an lah akan pidato di hadapan buruh-buruh KSPI kurang lebih hampir 75.000 orang," ucap dia.

2 dari 2 halaman

Pesan Prabowo

Selain itu, Said Iqbal mengingat supaya seluruh pendukung 02 menjaga kedamaian sesuai pesan Prabowo. Dia menyebut, KSPI komitmen antikekerasan.

"Iya damai. Pak Prabowo pesannya jelas nonviolence, antikekerasan. karena kami pendukung Pak Prabowo tentu kami juga pada posisi antikekerasan. Kawal form C1 karena itu konstitusional," kata dia.

"Kemudian juga memastikan tidak terjadi hal hal yang tidak dinginkan. Jelas kita ikutkan apa yang disampaikan harapan-harapan pidato-pidato Pak Prabowo gitu kira-kira," tandas Said Iqbal. 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka